Capaian Perekaman KTP Elektronik di Kota Bengkulu Mencapai 99,3 Persen

Share it
Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan Dukcapil Kota Bengkulu, Wahyu Gunawan, menjelaskan bahwa pihaknya terus melakukan proses perekaman KTP sebagai bagian dari upaya pendataan kependudukan yang komprehensif Jumat (16/08/2024)(foto:Yudi/Selimburcaya.com).

Bengkulu, Selimburcaya.com– Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) mencatatkan capaian perekaman Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik yang telah mencapai 99,3 persen. Capaian ini berhasil melebihi target nasional yang ditetapkan, yaitu sebesar 98,07 persen. Hingga saat ini, sebanyak 278.057 jiwa, baik laki-laki maupun perempuan, telah melakukan perekaman KTP elektronik.

Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan Dukcapil Kota Bengkulu, Wahyu Gunawan, menjelaskan bahwa pihaknya terus melakukan proses perekaman KTP sebagai bagian dari upaya pendataan kependudukan yang komprehensif.

“Terhitung masih ada 1.814 orang yang belum melakukan perekaman,” jelas Wahyu pada Jumat (16/8).

Dukcapil berkomitmen untuk menyelesaikan proses perekaman ini dengan melakukan berbagai upaya, termasuk jemput bola dan sosialisasi kepada masyarakat. Salah satu langkah strategis yang diambil adalah dengan mendatangi sekolah-sekolah di Kota Bengkulu guna memastikan seluruh warga, khususnya pemilih pemula, memiliki KTP elektronik.

“Untuk mencapai target 100 persen pada akhir tahun ini, Disdukcapil akan terus melakukan berbagai upaya, salah satunya dengan mendatangi sekolah-sekolah yang ada di Kota Bengkulu,” tambahnya.

Sejak Januari hingga awal Agustus 2024, Dinas Dukcapil Kota Bengkulu telah melakukan perekaman KTP elektronik terhadap lebih dari 5.000 pemilih pemula sebagai persiapan jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Pewarta : Yudi

Editor : Ardy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *