Ketua DPRD Kota Bengkulu Buka Rapat Paripurna Pembahasan Raperda Perubahan APBD 2024

Share it
rapat paripurna yang digelar di Ruang Ratu Agung, Jumat (16/08/2024)(foto:Zoel/Selimburcaya.com).

Bengkulu, Selimburcaya.com – Ketua DPRD Kota Bengkulu, Suprianto, didampingi Wakil Ketua I Marliadi dan Wakil Ketua II Alamsyah, secara resmi membuka rapat paripurna yang digelar di Ruang Ratu Agung, Jumat (16/8). Rapat ini memiliki agenda utama untuk mendengarkan pandangan umum fraksi dan jawaban Walikota terhadap pandangan fraksi terkait Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Bengkulu Tahun Anggaran 2024.

Dalam rapat tersebut, Suprianto mempersilakan masing-masing fraksi untuk menyerahkan laporan pemandangan umum fraksinya. Secara keseluruhan, seluruh fraksi DPRD menyetujui Raperda Perubahan APBD 2024 untuk ditetapkan menjadi Perda. Namun, beberapa fraksi juga menyampaikan masukan dan saran kepada Pemerintah Kota Bengkulu terkait Raperda tersebut.

Setelah mendengarkan pandangan dari berbagai fraksi dan memberikan jawaban, Penjabat (Pj) Walikota Bengkulu, Arif Gunadi, menyampaikan apresiasinya atas pandangan yang telah disampaikan oleh fraksi-fraksi DPRD.

“Masukan yang diberikan sangat berguna untuk proses evaluasi dan perbaikan dalam rangka pelaksanaan kegiatan yang telah tertuang pada Perubahan APBD Kota Bengkulu tahun 2024,” ujar Arif.

Lebih lanjut, Arif juga memaparkan berbagai program Pemerintah Kota Bengkulu yang dirancang untuk menjawab pandangan fraksi sebagai upaya menyejahterakan masyarakat dan memajukan Kota Bengkulu.

“Pada intinya, Pemerintah Kota Bengkulu berkomitmen menghadirkan kebahagiaan di tengah masyarakat serta mewujudkan Kota Bengkulu semakin maju, religius, dan bahagia,” jelasnya.

Pewarta : Zoel

Editor : Ardy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *