Wakil Bupati Seluma Hadiri Istighosah dan Doa Bersama Jelang Pilkada

Share it
Wakil Bupati Seluma, Drs. H. Gustianto, menghadiri acara istighosah dan doa bersama yang diselenggarakan oleh Polres Seluma menjelang pelaksanaan pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).(06/08/2024)(fotoRobi/Selimburcaya.com).

Seluma, Selimburcaya.com – Wakil Bupati Seluma, Drs. H. Gustianto, menghadiri acara istighosah dan doa bersama yang diselenggarakan oleh Polres Seluma menjelang pelaksanaan pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Acara ini berlangsung di Halaman Mapolres Seluma pada Selasa (6/8/2024) dan dihadiri oleh Forkopimda, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Seluma, para camat se-Kabupaten Seluma, serta undangan lainnya.

Kapolres Seluma, AKBP Arif Eko Prastyo, dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf atas segala kekurangan selama berlangsungnya acara. “Kami mengharapkan ridho dari Allah subhanahu wa ta’ala untuk kelancaran acara ini,” ujarnya.

Wakil Bupati Seluma, Drs. H. Gustianto, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Seluma atas terselenggaranya acara istighosah dan doa bersama ini.

“Acara ini merupakan kolaborasi antara Polres, Pemda, Aparat Penegak Hukum (APH), serta masyarakat. Kami berharap Pilkada dapat berjalan lancar, tertib, dan aman,” ujar Wabup.

Ia juga menekankan pentingnya kerjasama antara Pemerintah, Polres, Kodim 0425 Seluma, dan masyarakat Kabupaten Seluma untuk menjaga keamanan dalam Pilkada nanti. “Kabupaten Seluma merupakan daerah yang luas, mari kita bersama-sama menjaga keamanan dalam Pilkada nanti,” tambahnya.

Ketua KPU Kabupaten Seluma, Hendri Ariyanda, juga menyampaikan harapannya agar doa-doa yang dipanjatkan untuk kemakmuran, keadilan, dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Seluma diijabah oleh Allah SWT.

“Sebentar lagi, di penghujung tahun 2024, akan ada hajatan demokrasi berupa pemilihan kepala daerah. Perbedaan mungkin terjadi, namun kita harus menjadikan perbedaan itu sebagai kekuatan dalam komunitas masyarakat Kabupaten Seluma untuk kepentingan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujarnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan tausiyah yang disampaikan oleh Ustadz Anugrah Cahyadi, yang memberikan pesan-pesan moral dan spiritual untuk menguatkan semangat kebersamaan dan menjaga ketertiban selama masa Pilkada.

Pewarta : Robi

Editor : Ardy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *