Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Anwar Sampaikan Enam Pesan Khusus Kepada Personil Polda

Share it
Kapolda Bengkulu yang baru, Brigjen Pol Anwar SIK MSi, menyampaikan enam pesan penting kepada seluruh personil Polda Bengkulu dalam sambutan usai serah terima jabatan dengan Irjen Pol Drs Armed Wijaya MH(03/08/2024)(foto:Agus/Selimburcaya.com).

Bengkulu, Selimburcaya.com – Kapolda Bengkulu yang baru, Brigjen Pol Anwar SIK MSi, menyampaikan enam pesan penting kepada seluruh personil Polda Bengkulu dalam sambutan usai serah terima jabatan dengan Irjen Pol Drs Armed Wijaya MH pada Sabtu (3/8/2024) di Mapolda Bengkulu. Acara ini menandai resmi dimulainya tugas Brigjen Anwar sebagai Kapolda Bengkulu.

Dalam pidatonya, Brigjen Anwar menekankan pentingnya selalu bertakwa kepada Tuhan YME sebagai landasan utama dalam menjalankan tugas. Ia juga mengingatkan agar seluruh personil menjaga nama baik institusi Polri dan mengutamakan keselamatan dalam setiap pelaksanaan tugas.

“Kita tidak boleh sekalipun menurunkan semangat dan performa kita dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di daerah ini,” tegasnya.

Pesan lainnya adalah menjaga sinergitas dan soliditas antara TNI-Polri serta instansi terkait. Anwar juga mengajak personil untuk menjadi sosok polisi yang profesional, humanis, dan mampu menjadi penyelesai masalah di tengah-tengah masyarakat. Terakhir, ia menekankan pentingnya menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Brigjen Anwar mengingatkan bahwa Polda Bengkulu baru saja menyelesaikan Operasi Patuh Nala 2024 dan akan melaksanakan pengamanan Pilkada 2024. Menjelang pemungutan suara pada 27 November 2024, diperlukan kerja ekstra untuk meminimalisir gangguan kamtibmas.

“Saya harapkan kinerja rekan-rekan personil Polda Bengkulu untuk lebih ditingkatkan sebagai wujud hadirnya negara di tengah-tengah masyarakat,” ujarnya.

Anwar juga mengucapkan terima kasih kepada Irjen Pol Drs Armed Wijaya MH atas dedikasinya kepada Polda Bengkulu. Ia berjanji akan melanjutkan dan mengembangkan program terobosan yang telah dilakukan oleh Irjen Armed Wijaya.

“Untuk itu diperlukan banyak gagasan dan buah pikir yang akan saya rancang ke depan guna menciptakan pelayanan terbaik bagi masyarakat Bengkulu,” tambahnya.

Pewarta : Agus

Editor : Ardy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *