Pemerintah Desa Karang Anyar 1 Bagikan BLT DD kepada 39 Keluarga Penerima Manfaat

Share it
Pemerintah Desa Karang Anyar 1, Kecamatan Kota Arga Makmur, Kabupaten Bengkulu Utara, kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) kepada 39 keluarga penerima manfaat (KPM)(02/08/2024)(foto:Yudi/Selimburcaya.com).

Bengkulu Utara, Selimburcaya.com – Pemerintah Desa Karang Anyar 1, Kecamatan Kota Arga Makmur, Kabupaten Bengkulu Utara, kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) kepada 39 keluarga penerima manfaat (KPM) pada Jumat (19/07/2024). Penyaluran bantuan tersebut dilakukan di Aula Kantor Desa Karang Anyar 1 dan dipimpin langsung oleh Kepala Desa, Ayatullah Kumaini.

Dalam sambutannya, Ayatullah Kumaini menyampaikan rasa syukur atas kelancaran penyaluran BLT DD pada hari ini. Ia berharap bantuan sebesar Rp300.000 per KPM ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para penerima untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Alhamdulillah, pada hari ini kami selaku Pemerintah Desa Karang Anyar 1 dapat menyerahkan Bantuan BLT DD kepada 39 KPM. Saya berpesan kepada semua penerima agar memanfaatkan bantuan ini sebaik mungkin untuk kebutuhan keluarga sehari-hari,” ujar Ayatullah Kumaini.

Bantuan sebesar Rp300.000 yang disalurkan ini merupakan alokasi untuk bulan Juli 2024. Kepala Desa Karang Anyar 1 menjelaskan bahwa BLT DD merupakan program pemerintah pusat yang sumber dananya berasal dari Dana Desa tahun 2024. Program ini bertujuan untuk meringankan beban ekonomi masyarakat di tengah kondisi ekonomi yang sulit saat ini.

Ayatullah Kumaini juga menambahkan bahwa penentuan KPM di Desa Karang Anyar 1 dilakukan melalui musyawarah desa yang melibatkan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan tokoh masyarakat setempat pada tahun 2023 lalu.

“Kami hanya menjalankan program ini sesuai petunjuk yang telah ditentukan dari pusat. KPM yang ada di Desa Karang Anyar 1 merupakan hasil dari musyawarah desa bersama BPD dan tokoh masyarakat pada tahun 2023,” jelasnya.

Acara penyaluran BLT DD ini juga dihadiri oleh Camat Kota Arga Makmur, Bhabinkamtibmas, Babinsa, pendamping desa, Ketua BPD dan anggota, serta tokoh masyarakat Desa Karang Anyar 1. Kepala Desa Ayatullah Kumaini berharap program BLT DD ini dapat memberikan manfaat nyata bagi masyarakat Desa Karang Anyar 1 dan membantu mereka dalam menghadapi tantangan ekonomi yang ada.

Pewarta : Yudi

Editor : Ardy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *