Sebagian Lomba HUT ke-79 RI Dipusatkan di Kota Merah Putih

Share it
Bertempat di Kota Merah Putih, Kamis (1/8), Pj Walikota Bengkulu Arif Gunadi didampingi Pj Sekda Eko Agusrianto resmi melaunching beberapa lomba untuk memeriahkan HUT ke-79 Republik Indonesia(01/08/2024)(foto:Agus/Selimburcaya.com).

Bengkulu, Selimburcaya.com – Bertempat di Kota Merah Putih, Kamis (1/8), Pj Walikota Bengkulu Arif Gunadi didampingi Pj Sekda Eko Agusrianto resmi melaunching beberapa lomba untuk memeriahkan HUT ke-79 Republik Indonesia. Lomba-lomba tersebut akan dipusatkan di kawasan Kota Merah Putih, termasuk di antaranya lomba panahan, tenis meja, billiard, dan berbagai lomba hiburan lainnya.

Sebagai bagian dari perayaan HUT RI yang ke-79, Pemkot Bengkulu telah mengadakan ratusan perlombaan yang akan dilaksanakan di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pada 17 Agustus mendatang. Setiap OPD diharapkan dapat berinovasi dan berkreasi dalam menyelenggarakan perlombaan untuk mempererat tali silaturahmi, meningkatkan jiwa sportivitas, serta menumbuhkan rasa nasionalisme di kalangan masyarakat.

Arif Gunadi menjelaskan bahwa perlombaan tersebut tidak hanya bertujuan untuk hiburan, tetapi juga sebagai upaya untuk mempererat hubungan antar warga dan meningkatkan semangat kebangsaan. Ia juga menekankan pentingnya Kota Bengkulu, yang kini dikenal sebagai “Kota Merah Putih,” dalam sejarah perjuangan kemerdekaan Indonesia. Kota Bengkulu memiliki makna khusus sebagai tanah kelahiran sang saka merah putih dan menjadi bagian integral dalam sejarah kemerdekaan Indonesia.

“Kita bersyukur, Kota Bengkulu bagian dari perjuangan kemerdekaan Republik Indonesia. Mudah-mudahan kota ini (Kota Merah Putih) akan menjadi kado terindah dan terbaik untuk Republik Indonesia pada saat ini,” ujar Arif dengan bangga.

Dengan semangat kemerdekaan yang membara, diharapkan perayaan HUT RI kali ini dapat menjadi momen yang berkesan dan menguatkan kembali rasa cinta tanah air di tengah masyarakat Kota Bengkulu.

Pewarta : Agus

Editor : Ardy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *