Korem 041/Gamas Gelar Pasukan untuk Pengamanan Pilkada Serentak 2024

Share it
Brigjen TNI Rachmad Zulkarnaen menegaskan bahwa gelar pasukan ini bertujuan untuk memastikan kesiapan personel dan materiil dalam menjaga keamanan selama proses demokrasi berlangsung. Ia menekankan pentingnya menjaga stabilitas keamanan di Provinsi Bengkulu menjelang, sebelum, selama, dan setelah pelaksanaan Pilkada Serentak 2024.(31/07/2024)(foto: Robi/Selimburcaya.com).

Bengkulu, Selimburcaya.com – Dalam rangka turut serta menjaga keamanan dan mensukseskan Pilkada Serentak 2024, Komando Resort Militer (Korem) 041/Garuda Emas (Gamas) menggelar acara apel pasukan yang berlangsung di Lapangan Apel Makorem 041/Gamas, Jl. Pembangunan No. 3, Padang Harapan, Kota Bengkulu, pada Rabu (31/7/2024).

Acara tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Korem 041/Gamas, Brigjen TNI Rachmad Zulkarnaen, dengan Komandan Acara dijabat oleh Plh. Pasi Kosmos Siterrem 041/Gamas, Mayor Cke Teklin Hutabalian.

Dalam amanatnya, Brigjen TNI Rachmad Zulkarnaen menegaskan bahwa gelar pasukan ini bertujuan untuk memastikan kesiapan personel dan materiil dalam menjaga keamanan selama proses demokrasi berlangsung. Ia menekankan pentingnya menjaga stabilitas keamanan di Provinsi Bengkulu menjelang, sebelum, selama, dan setelah pelaksanaan Pilkada Serentak 2024.

“Gelar Pasukan Penyiapan Pengamanan Pilkada Serentak ini untuk memastikan bahwa kita siap secara personel dan peralatan. Stabilitas keamanan harus dijaga demi kelancaran seluruh tahapan Pilkada,” ujar Danrem.

Selain itu, ia mengingatkan bahwa tahapan pendataan calon pemilih saat ini sudah berjalan, sehingga peran aktif dari seluruh masyarakat Bengkulu sangat dibutuhkan untuk menjaga ketertiban dan keamanan.

“Tanggung jawab menjaga keamanan tidak hanya terletak pada aparat keamanan, tetapi juga menjadi tanggung jawab bersama seluruh elemen masyarakat di Provinsi Bengkulu,” tegasnya.

Brigjen TNI Rachmad Zulkarnaen juga menekankan bahwa dengan menjaga kondusifitas keamanan, bukan hanya proses demokrasi yang diamankan, tetapi juga hak setiap warga negara untuk memilih dengan aman dan nyaman.

“Gelar pasukan ini juga menjadi momentum untuk meneguhkan komitmen kita dalam mendukung kelancaran Pilkada serentak tahun 2024,” tambahnya.

Mengakhiri amanatnya, Danrem 041/Gamas menegaskan kepada seluruh prajurit di jajaran Korem 041/Gamas untuk menghindari segala bentuk pelanggaran.

“Hindari setiap pelanggaran karena akan merugikan diri sendiri, satuan, dan keluarga,” pungkasnya.

Acara ini turut dihadiri oleh Kasrem 041/Gamas, Kasiren Korem 041/Gamas, para Kasi Kasrem 041/Gamas, para Dan/Ka Satdisjan, para Pasi Korem, para Kabalakrem, serta prajurit jajaran Korem 041/Gamas segarnizun Kota Bengkulu, termasuk personel Makorem 041/Gamas, anggota Denpom II/1 Bengkulu, anggota Denhubrem, anggota Ajenrem, dan Denkesyah 02.04.01 Bengkulu.

Pewarta : Robi

Editor : Ardy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *