Dinas Pariwisata Bengkulu Selatan Ajak Masyarakat Meriahkan Lomba Lagu Daerah di Festival Budaya Ayiak Manna 2024

Share it
Kepala Dispar BS, Rendra Febrianto, SS, M.Si, kembali menyerukan kepada masyarakat, terutama pelajar tingkat SMA, SMK, Madrasah Aliyah, dan sederajat, untuk segera mendaftar sebelum pendaftaran ditutup pada 21 Juli 2024.(20/07/2024)(foto:Robi/Selimburcaya.com).

Bengkulu Selatan, Selimburcaya.com – Dalam rangka memeriahkan Festival Budaya Ayiak Manna tahun 2024 yang akan diselenggarakan di Bumi Sekundang Setungguan, Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam lomba lagu daerah. Kepala Dispar BS, Rendra Febrianto, SS, M.Si, kembali menyerukan kepada masyarakat, terutama pelajar tingkat SMA, SMK, Madrasah Aliyah, dan sederajat, untuk segera mendaftar sebelum pendaftaran ditutup pada 21 Juli 2024.

“Pendaftaran lomba lagu daerah dibuka sejak 11-21 Juli 2024, jadi bagi yang belum mendaftar, segera daftarkan diri Anda untuk berkesempatan meraih hadiah,” ungkap Rendra.

Rendra menyampaikan bahwa masyarakat yang ingin mendaftarkan diri dapat menghubungi WhatsApp atas nama Nekisman di nomor 0895636598181. Selain itu, pendaftar juga dapat langsung datang ke Sekretariat Panitia di Kantor Dinas Pariwisata Kabupaten Bengkulu Selatan, Jl. Serma Jakfar Nomor 09, Kecamatan Pasar Manna.

“Perlombaan ini akan dipusatkan di objek wisata Pantai Pasar Bawah. Lagu yang akan dinyanyikan oleh para peserta lomba sudah dipersiapkan, meliputi lagu ‘Sukatan Matau’ ciptaan Dali Yazid, ‘Sunting’ ciptaan Dali Yazid, ‘Suratan Tangan’ ciptaan Amir Lufti, ‘Lenggang Serawai’ ciptaan Dali Yazid, dan ‘Kasiah Pejadi’ ciptaan Neru Dahlan,” jelas Rendra.

Ia juga mengajak masyarakat Bengkulu Selatan yang penikmat lagu daerah untuk hadir langsung di perlombaan lagu daerah yang digelar di Festival Budaya Ayiak Manna di objek wisata Pantai Pasar Bawah.

“Tunjukkan bakat dan kecintaanmu terhadap lagu daerah,” harap Rendra.

Festival Budaya Ayiak Manna ini diharapkan dapat menjadi ajang bagi masyarakat untuk menampilkan bakat bernyanyi dan suara emas yang dimiliki serta mempererat rasa cinta terhadap budaya daerah.

Pewarta : Robi

Editor : Ardy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *