Pemdes Tanjung Harapan Laksanakan Kegiatan Pemberdayaan Posyandu untuk Penurunan Angka Stunting

Share it
Pemerintah Desa (Pemdes) Tanjung Harapan, Kecamatan Padang Jaya, Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu, melaksanakan kegiatan pemberdayaan posyandu yang bertujuan untuk menurunkan angka stunting dan memperbaiki gizi bagi balita dan ibu hamil. Kegiatan ini berlangsung di Posyandu Nuri Indah, Desa Tanjung Harapan.(18/07/2024)(foto:Agus/Selimburcaya.com).

Bengkulu Utara, Selimburcaya.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Tanjung Harapan, Kecamatan Padang Jaya, Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu, melaksanakan kegiatan pemberdayaan posyandu yang bertujuan untuk menurunkan angka stunting dan memperbaiki gizi bagi balita dan ibu hamil. Kegiatan ini berlangsung di Posyandu Nuri Indah, Desa Tanjung Harapan.

Acara tersebut dihadiri oleh pihak Puskesmas, bidan desa, kader posyandu, tim PKK, pihak pemdes, perwakilan BPD, serta warga yang memiliki balita dan ibu hamil. Kepala Desa Tanjung Harapan, Haryanto, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan upaya pemerintah desa dalam menurunkan angka stunting dan memperbaiki gizi bagi balita dan ibu hamil di desa tersebut.

“Ini adalah upaya kami untuk menurunkan angka stunting dan memperbaiki gizi bagi balita dan ibu hamil. Selain itu, kami juga melakukan pembagian rutin bulanan untuk balita dan susu untuk ibu hamil, serta penyerahan alat timbangan bayi digital dan pengukur tinggi badan,” ujar Haryanto.

Pembagian rutin bulanan untuk balita dan susu untuk ibu hamil serta penyerahan alat timbangan bayi digital dan pengukur tinggi badan diharapkan dapat memberikan manfaat langsung kepada warga.

“Ia, pembagian rutin bulanan untuk balita dan susu untuk ibu hamil, serta penyerahan alat timbangan bayi digital dan pengukur tinggi badan ke warga,” tambah Haryanto.

Dengan kegiatan ini, diharapkan angka stunting di Desa Tanjung Harapan dapat menurun, dan kesehatan balita serta ibu hamil dapat terus terjaga dengan baik. Pemdes Tanjung Harapan berkomitmen untuk terus mendukung program-program yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan warganya.

Pewarta : Agus

Editor : Ardy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *