Pemerintah Provinsi Bengkulu Gelar Hari Anak Nasional 2024

Share it
Pemerintah Provinsi Bengkulu menggelar perayaan Hari Anak Nasional yang berlangsung di Gedung Serba Guna Provinsi Bengkulu pada Kamis (04/07/2024)(foto:Agus/Selimburcaya.com).

Bengkulu, Selimburcaya.com – Pemerintah Provinsi Bengkulu menggelar perayaan Hari Anak Nasional yang berlangsung di Gedung Serba Guna Provinsi Bengkulu pada Kamis (4/7/2024). Penyelenggaraan Hari Anak Nasional 2024 ini diinisiasi oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana.

Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Khairil Anwar, Kamis (4/7/2024). Dalam sambutannya, Khairil Anwar menekankan bahwa Hari Anak Nasional merupakan momen penting untuk menata masa depan Indonesia melalui generasi anak-anak.

“Hari Anak Nasional adalah momen penting, kunci bagaimana masa depan bangsa. Jika anak menjadi generasi berprestasi, maka generasi Indonesia ke depan akan menjadi hebat. Namun, jika anak-anak menjadi generasi yang malas dan mengeluh, bisa dipastikan bangsa ini akan tertinggal dari bangsa lain,” ungkap Khairil Anwar.

Ia juga menekankan pentingnya peran negara dalam menjaga anak-anak agar tidak mengalami diskriminasi dan melindungi hak-hak mereka.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana, Ery Yulian Hidayat, menyatakan bahwa anak-anak Indonesia, khususnya di Provinsi Bengkulu, adalah aset bangsa yang akan meneruskan cita-cita perjuangan bangsa. Ia menegaskan pentingnya peran anak sebagai pelopor, bukan pengekor.

“Di pundak kalianlah cita-cita bangsa dapat terwujud. Jika sudah terkontaminasi, generasi emas Indonesia tidak akan pernah tercapai di kemudian hari,” kata Ery Yulian Hidayat.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Forum Anak Bengkulu, Cahya Kholifah, mengapresiasi peran Pemerintah Provinsi Bengkulu atas kepeduliannya terhadap anak-anak. Ia juga mengungkapkan rasa terima kasih atas kesempatan yang diberikan kepada Forum Anak untuk menyuarakan hak-hak anak dan memberikan masukan terhadap rencana pembangunan daerah pada acara Musrenbang Provinsi Bengkulu.

“Harapan kami ke depan, semoga Forum Anak ini dapat menjadi wadah kegiatan dalam berekspresi,” kata Cahya Kholifah.

Perayaan Hari Anak Nasional ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk meningkatkan perhatian dan kepedulian terhadap hak-hak anak serta mendorong anak-anak untuk menjadi generasi yang berprestasi dan membawa masa depan bangsa yang lebih baik.

Pewarta : Agus

Editor : Ardy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *