Bengkulu Tengah Gelar Upacara Peringatan HUT ke-16

Share it
Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-16 Kabupaten Bengkulu Tengah, Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah menggelar upacara yang berlangsung di lapangan Gunung Bungkuk, Kantor Bupati Bengkulu Tengah, pada Senin pagi (24/06/2024).(foto:Hafiz/Selimburcaya.com).

Bengkulu Tengah, Selimburcaya.com – Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-16 Kabupaten Bengkulu Tengah, Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah menggelar upacara yang berlangsung di lapangan Gunung Bungkuk, Kantor Bupati Bengkulu Tengah, pada Senin pagi (24/6/2024).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Penjabat Bupati Bengkulu Tengah Dr. Heriyandi Roni, M.Si. Hadir dalam acara ini Asisten I Provinsi Bengkulu Khairil Anwar, unsur Forkopimda Provinsi dan Kabupaten Bengkulu Tengah beserta jajaran, unsur pimpinan DPRD dan anggota DPRD Bengkulu Tengah, presidium, para bupati/wali kota kabupaten tetangga, Sekretaris Daerah Bengkulu Tengah Drs. Rachmat Riyanto, S.T., M.AP., PJ Ketua TP PKK, Ketua Dharma Wanita Persatuan, Ketua IKBD, Ketua IAD, Ketua Bhayangkari, Ketua Persit, asisten, staf ahli, kepala OPD Kabupaten Bengkulu Tengah, camat, instansi vertikal, serta undangan lainnya.

Pada ulang tahun yang ke-16 ini, Pemkab Bengkulu Tengah mengusung tema “Satukan Keberagaman Untuk Bengkulu Tengah Sejahtera dan Berbudaya”. Dalam amanatnya, Pj Bupati Bengkulu Tengah Heri Roni menyampaikan bahwa hari ulang tahun suatu daerah merupakan momentum untuk mengevaluasi diri serta memantapkan kebersamaan dalam pemerintahan.

“Sesuai dengan tema HUT ke-16 ini, diharapkan seluruh elemen masyarakat dapat saling harmonis untuk mendorong pembangunan di Kabupaten Bengkulu Tengah. Saya berharap seluruh elemen masyarakat terus mempertahankan, meningkatkan dukungan serta perhatian dan kerjasama dalam menyukseskan pembangunan daerah di berbagai bidang,” ujar Heri Roni.

Heri Roni juga menambahkan bahwa Pemkab berkomitmen dalam pembangunan dan peningkatan sumber daya manusia. Pada tahun 2025 mendatang, Pemkab Bengkulu Tengah akan membangun beberapa infrastruktur, di antaranya jalan, Masjid Akbar Bengkulu Tengah, serta peningkatan sektor pendidikan untuk meningkatkan SDM masyarakat Bengkulu Tengah.

Di akhir upacara, PJ Bupati Heri Roni menyerahkan penghargaan kepada tiga perusahaan yang telah berjasa bagi Kabupaten Bengkulu Tengah. Setelah melaksanakan upacara, PJ Bupati Bengkulu Tengah beserta undangan lainnya langsung menuju ke Rumah Dinas Bupati dan melanjutkan dengan sesi ramah tamah.

Dengan semangat keberagaman dan kebersamaan, diharapkan Bengkulu Tengah akan terus berkembang menjadi daerah yang sejahtera dan berbudaya.

Pewarta : Hafiz

Editor : Ardy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *