Desa Talang Berantai Awali Realisasi Dana Desa 2024 dengan Penyaluran BLT-DD dan Pembangunan Fisik

Share it
Pemerintah Desa (Pemdes) Talang Berantai Kecamatan Ulok Kupai telah mengawali realisasi Dana Desa (DD) Tahun Anggaran (TA) 2024 dengan penyaluran program Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) dan sejumlah pembangunan fisik(16/06/2024)(foto: Yudi: Selimburcaya.com).

Bengkulu, Selilmburcaya.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Talang Berantai Kecamatan Ulok Kupai telah mengawali realisasi Dana Desa (DD) Tahun Anggaran (TA) 2024 dengan penyaluran program Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) dan sejumlah pembangunan fisik. Program ini bertujuan untuk membantu warga dan memperbaiki infrastruktur desa.

Pemdes Talang Berantai, bersama jajaran Tripika Kecamatan Ulok Kupai, menyalurkan BLT-DD perdana kepada 21 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) kategori ekstrim di wilayah kerjanya. Total BLT-DD yang disalurkan sebesar Rp 900 ribu per KPM untuk jatah tiga bulan sekaligus, yaitu bulan Januari, Februari, dan Maret.

“Alhamdulillah, penyaluran BLT-DD perdana untuk TA 2024 ini sudah kita salurkan langsung kepada 21 KPM yang berhak menerimanya. Selanjutnya, silahkan manfaatkan bantuan langsung yang diberikan oleh desa ini untuk keperluan dasar dan keperluan mendesak yang dianggap penting bagi masing-masing KPM,” ujar Kepala Desa Talang Berantai, M. Jafri, SIP.

Setelah penyaluran BLT-DD, Pemdes Talang Berantai langsung melanjutkan program kerjanya dengan melaksanakan agenda titik nol terhadap pra kegiatan fisik yang akan dilaksanakan pada tahap I. Kegiatan ini menandai dimulainya berbagai proyek pembangunan fisik yang telah direncanakan.

Lebih lanjut, Kades M. Jafri mengungkapkan komitmennya untuk membawa Desa Talang Berantai ke arah yang lebih maju dan bersih melalui realisasi DD di TA 2024.

“Tentu komitmen untuk membawa desa ke arah yang lebih maju dan bersih ini akan kita tempuh dengan cara pengelolaan anggaran yang tepat sasaran dan mengacu kepada skala prioritas. Selebihnya, upaya untuk menyerap anggaran lain seperti APBD kabupaten, APBD provinsi hingga pusat juga akan kita optimalkan,” ujarnya.

Dengan penyaluran BLT-DD dan dimulainya pembangunan fisik, Pemdes Talang Berantai berharap dapat meningkatkan kesejahteraan warga dan memajukan infrastruktur desa. Program-program ini merupakan bagian dari upaya pemerintah desa untuk mencapai pembangunan yang berkelanjutan dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Pewarta : Yudi

Editor : Ardy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *