Pemdes Talang Pasak Sukses Adakan Pelatihan Perangkat Desa Menggunakan Website

Share it
Pemerintah Desa (Pemdes) Talang Pasak sukses menyelenggarakan pelatihan bagi perangkat desa dalam penggunaan website.bertempat di Aula Desa Talang Pasak, Kecamatan Kerkap, Kabupaten Bengkulu Utara.(30/05/2024).(foto:Agus/Selimburcaya.com).

Bengkulu Utara, Selimburcaya.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Talang Pasak sukses menyelenggarakan pelatihan bagi perangkat desa dalam penggunaan website. Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan perangkat desa dalam bekerja dan menjalankan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) mereka melalui pemanfaatan teknologi internet. Kegiatan ini berlangsung pada Kamis, 30 Mei 2024, dari pukul 10 pagi hingga selesai, bertempat di Aula Desa Talang Pasak, Kecamatan Kerkap, Kabupaten Bengkulu Utara.

Pelatihan ini menghadirkan narasumber dari Kabupaten Anggi, serta rombongan dari Dinas DPMD dan Kecamatan. Camat Kerkap, Ramdani Halian, SH, hadir bersama Kasi PMD, Bambang Subagiyo. Kegiatan pemberdayaan ini telah melalui proses musyawarah desa dan mendapat persetujuan dari BPD dan masyarakat setempat.

Kepala Desa Talang Pasak, Sudirmansyah, dalam sambutannya menyampaikan harapannya agar perangkat desa dapat menguasai internet, mengingat di era digital saat ini, banyak pekerjaan yang dilakukan secara online. “Kami sangat berharap perangkat desa bisa menguasai internet karena di era saat ini semua pekerjaan melalui internet, untuk penunjang pekerjaan melalui website. Terima kasih kami ucapkan kepada para narasumber yang telah menyempatkan waktu untuk berbagi ilmu kepada kami di Desa Talang Pasak. Semoga ilmu yang bapak-bapak bagikan ini bermanfaat bagi kami dan bernilai ibadah bagi bapak-bapak semua,” tutup Sudirmansyah.

Pelatihan ini dihadiri oleh Kepala Desa Talang Pasak, Sudirmansyah, beserta seluruh perangkat desa, Ketua BPD beserta seluruh anggota, Camat Kerkap Ramdani Halian, SH, Kasi PMD Kecamatan Kerkap Bambang Subagiyo, narasumber Anggi dari Dinas DPMD beserta rombongan, Bhabinkamtibmas Nanang, dan Danramil Kerkap. Acara berlangsung dengan lancar dan sukses hingga selesai.

Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan perangkat Desa Talang Pasak dapat lebih efektif dalam menjalankan tugasnya, serta mampu memanfaatkan teknologi internet untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Pewarta : Agus

Editor : Ardy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *