Bupati Lebong Kopli Ansori Hadiri World Water Forum ke-10 di Bali

Share it
Bupati Lebong Kopli Ansori SSos menghadiri forum internasional World Water Forum ke-10 yang diselenggarakan di Hotel Grand Hyatt Nusa Dua, Bali, pada Kamis (23/5/2024).(foto:Agus/Selimburcaya.com).

Lebong, Selimburcaya.com – Bupati Lebong Kopli Ansori SSos menghadiri forum internasional World Water Forum ke-10 yang diselenggarakan di Hotel Grand Hyatt Nusa Dua, Bali, pada Kamis (23/5/2024). Acara ini dibuka secara resmi oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, dengan keynote speaker dari perwakilan negara Portugal.

Dalam acara bergengsi ini, Bupati Kopli Ansori didampingi oleh sejumlah pejabat penting dari Kabupaten Lebong. Di antaranya, Plt Kepala Dinas PUPRHub Kabupaten Lebong Arman Yunizar ST, Plt Kepala Badan Keuangan Daerah  Riswan Effendi SE MM, Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Beny Kodratullah MM, Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Statistik, dan Persandian Danial Paripurna SE, dan Kabag Administrasi Pembangunan Setda Dery Gustian SH. Turut hadir pula Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Fendi SE, Kabid Cipta Karya Dinas PUPRHub Mast Irwan Nugroho ST, serta Direktur PDAM Tirta Tebo Emas Lebong Ahmad Nur’ain SSos.

“Acara WWF ini dihadiri oleh para Direktur Jenderal Kementerian PUPR dan sekitar 115 kepala daerah. Untuk perwakilan dari Provinsi Bengkulu, diwakili oleh Bupati Lebong Kopli Ansori,” ujar Plt Kepala Dinas Kominfo-SP Kabupaten Lebong, Danial Paripurna SE, dalam rilisnya pada Kamis siang.

Bupati Kopli Ansori menyatakan komitmen Pemerintah Kabupaten Lebong untuk melanjutkan dan melakukan pemerataan infrastruktur dasar, khususnya terkait pengelolaan sumber daya air (SDA). “Sesuai arahan Menteri PUPR agar seluruh pembangunan di daerah, utamanya berkaitan dengan pengelolaan air bersih, dilanjutkan. Tentu arahan ini akan kita laksanakan di Kabupaten Lebong karena air adalah kebutuhan dasar masyarakat,” ungkap Bupati Kopli.

Di sela-sela acara, Bupati Kopli, yang merupakan kepala daerah termuda di Provinsi Bengkulu, tampak hangat bercengkerama dengan Bupati Dompu NTB, Kader Jaelani.

World Water Forum adalah pertemuan internasional terbesar yang membahas isu-isu air secara global. Forum ini bertujuan merumuskan kebijakan tata kelola air dan sanitasi dunia. Terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah forum air internasional terbesar ini menjadi kebanggaan tersendiri, sekaligus kesempatan bagi Indonesia untuk menjadi role model bagi negara lain dalam pengelolaan air dan sanitasi.

WWF 2024 berfokus pada isu-isu penting seperti konservasi air, penyediaan air bersih dan sanitasi, ketahanan pangan dan energi, serta mitigasi bencana alam. Diharapkan, forum ini menghasilkan kebijakan dan strategi yang efektif dalam menghadapi tantangan air global dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dunia melalui pengelolaan sumber daya air yang berkelanjutan.

Kehadiran Bupati Kopli Ansori dan pejabat Kabupaten Lebong dalam acara ini menunjukkan komitmen daerah untuk terus berpartisipasi aktif dalam diskusi dan implementasi kebijakan pengelolaan air yang lebih baik, serta mendukung upaya pemerintah pusat dalam mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan di bidang air dan sanitasi.

Pewarta : Agus

Editor : Ardy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *