Sekda Provinsi Bengkulu Terima Audiensi Badan Waqaf Al-Qur’an

Share it
Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu, Isnan Fajri, menerima audiensi dan silaturahmi dari Badan Waqaf Al-Qur’an (BWA) di ruang kerjanya. Pertemuan ini membahas rencana pelaksanaan program distribusi 20.000 Al-Qur’an dan pelatihan pembuatan pupuk organik cair yang akan dilaksanakan oleh BWA.(07/10/2024)(foto:Zoel/Selimburcaya.com).

Bengkulu, Selimburcaya.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu, Isnan Fajri, menerima audiensi dan silaturahmi dari Badan Waqaf Al-Qur’an (BWA) di ruang kerjanya. Pertemuan ini membahas rencana pelaksanaan program distribusi 20.000 Al-Qur’an dan pelatihan pembuatan pupuk organik cair yang akan dilaksanakan oleh BWA.

BWA, yang bertindak sebagai mediasi antara masyarakat wakaf dan penerima manfaat Al-Qur’an, telah menjalin kerja sama dengan perusahaan logistik untuk memfasilitasi pengiriman Al-Qur’an dari Jakarta ke Bengkulu. Sebanyak 5.000 Al-Qur’an akan didistribusikan ke masing-masing daerah, yakni Kabupaten Seluma, Kaur, Bengkulu Tengah (Benteng), dan Mukomuko.

Selain program distribusi Al-Qur’an, BWA juga akan mengadakan pelatihan pembuatan pupuk organik cair yang bertempat di Padang Serai, Lebong Tandai. Pelatihan ini bertujuan untuk memberdayakan masyarakat agar mampu memproduksi pupuk secara mandiri, sekaligus mengembangkan kemampuan di bidang bibit tanaman dan kesehatan lingkungan.

Program ini diharapkan dapat memberikan dampak positif, baik dalam hal peningkatan pemahaman keagamaan melalui distribusi Al-Qur’an, maupun dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui pelatihan pupuk organik yang ramah lingkungan.

Pewarta : Zoel

Editor : Ardy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *