Pj Walikota Bengkulu Kukuhkan Forum Silaturahmi Grup Marhaban Membuai Kota Bengkulu

Share it
Penjabat (Pj) Walikota Bengkulu, Arif Gunadi, secara resmi mengukuhkan **Forum Silaturahmi Grup Marhaban Membuai Kota Bengkulu** di Balai Kota Merah Putih, Kelurahan Pekan Sabtu, Kota Bengkulu, pada Jumat (04/10/2024)(foto:Yudi/Selimburcaya.com).

Bengkulu, Selimburcaya.com – Penjabat (Pj) Walikota Bengkulu, Arif Gunadi, secara resmi mengukuhkan **Forum Silaturahmi Grup Marhaban Membuai Kota Bengkulu** di Balai Kota Merah Putih, Kelurahan Pekan Sabtu, Kota Bengkulu, pada Jumat (4/10/2024). Pengukuhan ini berlangsung dengan khidmat dan penuh semangat pelestarian budaya.

Dalam sambutannya, Arif Gunadi mengucapkan selamat kepada para anggota Grup Marhaban Membuai yang telah resmi dikukuhkan. Ia berharap bahwa keberadaan forum ini dapat menjadi upaya penting dalam melestarikan seni dan budaya lokal yang memiliki nilai tinggi di tengah masyarakat Bengkulu.

“Kami mengucapkan selamat kepada seluruh anggota Forum Silaturahmi Grup Marhaban Membuai Kota Bengkulu yang telah resmi dikukuhkan. Kami berharap grup ini mampu menjaga dan melestarikan salah satu tradisi seni budaya khas masyarakat Bengkulu, yang saat ini mulai sulit ditemukan,” ujar Arif Gunadi.

Marhaban, sebagai bagian dari tradisi Bengkulu, biasanya dimiliki oleh orang tua dan para sesepuh masyarakat. Namun, karena zaman terus berkembang, tradisi ini mulai jarang dijumpai. Oleh karena itu, Arif menegaskan pentingnya upaya regenerasi agar tradisi ini tidak hilang.

“Marhaban adalah warisan budaya yang kaya akan nilai-nilai emosional, hiburan, komunikasi, serta media kesinambungan untuk menjaga identitas budaya kita,” tambah Arif.

Selain sebagai hiburan dan bentuk ungkapan emosional, tradisi Marhaban juga memiliki fungsi sebagai media komunikasi dan jembatan yang menjaga kesinambungan budaya di antara generasi. Arif berharap melalui forum ini, tradisi Marhaban dapat terus diwariskan kepada generasi muda, sehingga dapat terus dilestarikan dan tetap menjadi bagian dari kehidupan masyarakat Bengkulu.

Pengukuhan Forum Silaturahmi Grup Marhaban Membuai ini diharapkan dapat memperkuat upaya pelestarian tradisi budaya Bengkulu, sekaligus mempererat silaturahmi antarwarga di Kota Bengkulu.

Pewarta : Yudi

Editor : Ardy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *