Peresmian Sentral Layanan Universitas Terbuka (SALUT) Merdeka Seluma dihadiri Sekda Seluma

Share it
Sekretaris Daerah Kabupaten Seluma, H. Hadianto, SE, MM, M.Si, menghadiri acara peresmian Sentral Layanan Universitas Terbuka (SALUT) Merdeka Seluma yang berlokasi di Kelurahan Sembayat(02/10/2024)(foto:Agus/Selimburcaya.com).

Seluma, Selimburcaya.com – Sekretaris Daerah Kabupaten Seluma, H. Hadianto, SE, MM, M.Si, menghadiri acara peresmian Sentral Layanan Universitas Terbuka (SALUT) Merdeka Seluma yang berlokasi di Kelurahan Sembayat. Dalam sambutannya, Sekda menyampaikan apresiasinya atas dibukanya fasilitas baru ini, yang diharapkan dapat memudahkan akses pendidikan bagi masyarakat Seluma, khususnya mahasiswa UT.

“Terima kasih kepada Direktur UT Bengkulu, Bapak Yusrizal, M.Pd, yang telah meresmikan SALUT Merdeka Seluma. Dengan adanya fasilitas ini, mahasiswa yang kurang mampu tidak perlu lagi jauh-jauh ke Bengkulu untuk mendapatkan layanan administrasi dan pembelajaran. Cukup berkoordinasi dengan SALUT Merdeka Seluma di Kelurahan Sembayat,” ujar Hadianto.

Direktur UT Bengkulu, Yusrizal, juga mengucapkan selamat kepada Kepala SALUT Merdeka Seluma, Rihim S., S.M., atas peresmian ini. Menurutnya, peresmian SALUT Merdeka Seluma merupakan bentuk peningkatan pelayanan kepada mahasiswa UT di Seluma, yang sebelumnya hanya diakses melalui Pokjar.

“SALUT adalah transformasi dari Pokjar, dan sekarang berkembang menjadi pusat layanan yang lebih komprehensif. Apresiasi yang tinggi kepada Bapak Rihim, yang sudah memimpin Pokjar UT Seluma sejak 2005 hingga sekarang menjadi Kepala SALUT Merdeka Seluma,” ujar Yusrizal.

Ia juga mengajak seluruh pihak untuk terus bergerak memajukan pendidikan di Seluma. “SALUT Merdeka Seluma membuka berbagai fakultas dan program studi, mulai dari jenjang S1, S2, hingga S3. Semoga putra-putri Seluma semakin banyak yang melanjutkan pendidikan tinggi melalui fasilitas ini,” tambahnya.

Peresmian ini diharapkan dapat mendorong peningkatan akses pendidikan dan mendukung visi Kabupaten Seluma dalam menciptakan sumber daya manusia yang unggul dan berdaya saing tinggi.

Pewarta : Agus

Editor : Ardy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *