Pjs. Bupati Seluma H. Meri Sasdi Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila 2024

Share it
Penjabat Sementara (Pjs.) Bupati Seluma, H. Meri Sasdi, M.Pd, bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang digelar di halaman Kantor Bupati Seluma (01/10/2024)(foto:Zoel/Selimburcaya.com).

Seluma, Selimburcaya.com – Penjabat Sementara (Pjs.) Bupati Seluma, H. Meri Sasdi, M.Pd, bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang digelar di halaman Kantor Bupati Seluma. Upacara ini dihadiri oleh jajaran Forkopimda, Sekretaris Daerah Kabupaten Seluma, Asisten dan Staf Ahli, Pejabat Eselon 2, 3, 4, serta jajaran ASN dan Non-ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Seluma. Tak hanya itu, upacara juga diikuti oleh personel TNI dan Polri.

Bertindak sebagai Perwira Upacara adalah Kapten Kav Dedy Iskandar, sementara Komandan Upacara dipimpin oleh Ipda Iwan Seventino. Ketua Sementara DPRD Kabupaten Seluma, Suhandi, S.Sos, berperan sebagai Pembaca Ikrar, sedangkan pembacaan UUD dilakukan oleh Zaky Nagoya.

Upacara peringatan kali ini mengusung tema “Bersama Pancasila Wujudkan Indonesia Emas,” yang menekankan pentingnya nilai-nilai Pancasila dalam membangun bangsa menuju kemajuan. Dalam amanatnya, Pjs. Bupati H. Meri Sasdi menekankan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan di tengah keberagaman masyarakat Indonesia, serta mendorong seluruh elemen masyarakat untuk terus mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

“Perjuangan untuk menjaga kesaktian Pancasila adalah tanggung jawab kita bersama. Melalui tema ini, kita harapkan seluruh komponen bangsa dapat bergotong-royong mewujudkan cita-cita Indonesia Emas 2045,” ujar Meri Sasdi dalam sambutannya.

Upacara berlangsung khidmat dan tertib, dengan seluruh peserta memperlihatkan sikap disiplin dan penuh penghormatan terhadap nilai-nilai Pancasila. Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Kabupaten Seluma ini menjadi pengingat bagi semua pihak untuk terus memperkuat persatuan dan kebersamaan dalam menghadapi tantangan ke depan.

Pewarta : Zoel

Editor : Ardy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *