KPU Bengkulu Utara Mulai Menerima Logistik Pemilu untuk Pemungutan Suara November 2024

Share it
KPU Bengkulu Utara juga sedang melakukan penyortiran pada seluruh logistik yang telah diterima untuk mendeteksi kemungkinan kerusakan. Hingga kini, telah ditemukan 6 kotak suara dan 5 botol tinta yang mengalami kerusakan, dan KPU akan segera mengajukan penggantian atas logistik yang rusak tersebut.(28/09/2024)(foto:Agus/Selimburcaya.com)

Bengkulu Utara, Selimburcaya.com – KPU Bengkulu Utara telah menerima sebagian logistik pemilu yang akan digunakan untuk Pemilihan Umum pada 27 November 2024 mendatang. Logistik yang sudah diterima kini sedang dalam tahap sortir oleh petugas KPU dan disimpan di gudang KPU Bengkulu Utara.

Di antara logistik yang sudah diterima, terdapat 503 kotak suara, 2.012 bilik suara, 24.538 keping segel kertas, 6.036 kabel ties, dan 1.006 botol tinta pemilu. Namun, dari jumlah kotak suara tersebut, KPU masih kekurangan logistik. Saat ini, setiap TPS di Bengkulu Utara baru menerima satu kotak suara, padahal seharusnya setiap TPS membutuhkan dua kotak suara, satu untuk Pemilihan Gubernur dan satu lagi untuk Pemilihan Bupati.

Ketua KPU Bengkulu Utara, Santoso, S.Pd, menyatakan bahwa logistik pemilu akan terus dikirimkan secara bertahap sesuai dengan kebutuhan.

“Saat ini kotak suara yang kita terima masih kurang dibandingkan kebutuhan. Namun, kita masih memiliki waktu yang cukup panjang sambil menunggu proses pencetakan surat suara,” ujar Santoso.

KPU Bengkulu Utara juga sedang melakukan penyortiran pada seluruh logistik yang telah diterima untuk mendeteksi kemungkinan kerusakan. Hingga kini, telah ditemukan 6 kotak suara dan 5 botol tinta yang mengalami kerusakan, dan KPU akan segera mengajukan penggantian atas logistik yang rusak tersebut.

Santoso menambahkan bahwa KPU Bengkulu Utara akan terus berkoordinasi untuk memastikan seluruh logistik pemilu tersedia sebelum hari pemungutan suara.

Pewarta : Agus

Editor : Ardy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *