Desa Serangai Gelar Musyawarah Desa Penyusunan RKPDes Tahun 2025

Share it
Pemerintah Desa Serangai, Kecamatan Batiknau, Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu, menggelar Musyawarah Desa (Musdes) untuk Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) tahun 2025 (29/09/2024)(foto:Agus/Selimburcaya.com).

Bengkulu Utara, Selimburcaya.com – Pemerintah Desa Serangai, Kecamatan Batiknau, Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu, menggelar Musyawarah Desa (Musdes) untuk Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) tahun 2025. Musdes ini bertujuan menjabarkan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes) untuk tahun mendatang. Acara tersebut dilaksanakan di gedung kantor Desa Serangai pada hari Rabu, 25 September 2024.

Musdes dibuka oleh Penjabat Sementara (Pjs) Kepala Desa Serangai, Ulul Azmi, S.P., dan dihadiri oleh segenap Ketua serta anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD), perwakilan Kecamatan Batiknau yang diwakili oleh Sekretaris Camat (Sekcam), Bhabinkamtibmas, Babinsa, perangkat desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, serta para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Pjs Kepala Desa Ulul Azmi, S.P., menyampaikan bahwa realisasi anggaran tahun 2024 telah mencapai lebih dari 75% dari total anggaran. Oleh karena itu, penyusunan RKPDes tahun 2025 melalui Musdes sangat penting guna menjabarkan visi dan misi Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes) yang sudah ditetapkan.

“Musdes ini bertujuan untuk memperkuat dan melancarkan program pemerintah desa dalam memantapkan penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa tahun 2025. Ada beberapa catatan penting sebagai masukan terhadap pelaksanaan program-program prioritas, terutama yang berkaitan dengan visi dan misi pemerintah desa dalam upaya menuju kesejahteraan bagi semua lapisan masyarakat,” ujar Ulul Azmi.

Musdes ini diharapkan dapat menyusun program yang tepat dan strategis dalam mewujudkan pembangunan desa yang berkelanjutan dan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Serangai.

Pewarta : Agus

Editor : Ardy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *