ADV advertoriial Bengkulu Utara Daerah pemerintah 

Pemerintah Desa Tanjung Harapan Bagikan BLT DD kepada 17 Keluarga Penerima Manfaat

Share it
Pemerintah Desa Tanjung Harapan, Kecamatan Padang Jaya, Kabupaten Bengkulu Utara, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) kepada 17 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kantor Desa Tanjung Harapan.Kamis(06/06/2024)(foto:Yudi/Selimburcaya.com).

Bengkulu Utara, Selimburcaya.com – Pemerintah Desa Tanjung Harapan, Kecamatan Padang Jaya, Kabupaten Bengkulu Utara, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) kepada 17 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kantor Desa Tanjung Harapan.

Bantuan ini diserahkan langsung oleh Kepala Desa Tanjung Harapan, Harianto. Dalam kesempatan tersebut, Harianto menyampaikan harapannya agar bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Alhamdulillah, pada hari ini kami selaku Pemerintah Desa Tanjung Harapan menyerahkan Bantuan BLT DD kepada 17 KPM. Kami berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk kebutuhan sehari-hari,” ujar Harianto.

Harianto menjelaskan bahwa setiap KPM menerima bantuan sebesar Rp. 900.000, yang merupakan akumulasi dari bantuan tiga bulan, yakni Januari, Februari, dan Maret.

“Masing-masing penerima KPM di bulan Januari, Februari, dan Maret ini mendapatkan Rp. 900.000,00 (Sembilan Ratus Ribu Rupiah), dengan pembagian Rp. 300.000 per bulan,” jelasnya.

Bantuan ini merupakan bagian dari program pemerintah pusat untuk meringankan beban ekonomi masyarakat.

“Bantuan BLT DD tersebut merupakan program pemerintah pusat untuk meringankan beban ekonomi masyarakat saat ini. Kami hanya menjalankan sesuai petunjuk yang telah ditentukan. Penerima manfaat ini merupakan hasil musyawarah desa bersama BPD dan tokoh masyarakat Desa Tanjung Harapan,” tambah Harianto.

Acara penyaluran BLT DD di Desa Tanjung Harapan dihadiri oleh Camat Padang Jaya, Babinsa, Bhabinkamtibmas, anggota BPD, dan masyarakat desa yang menerima bantuan. Kehadiran berbagai pihak ini menunjukkan dukungan dan kerja sama yang baik dalam memastikan bantuan tersalurkan dengan tepat sasaran dan lancar.

Kepala Desa Harianto menutup acara dengan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam penyaluran bantuan ini.

“Kami berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan mendukung penyaluran BLT DD ini. Semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Desa Tanjung Harapan,” tutupnya.

Dengan adanya program BLT DD ini, Pemerintah Desa Tanjung Harapan berharap dapat membantu meringankan beban ekonomi masyarakat yang terdampak kondisi ekonomi saat ini, serta mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa.

Pewarta : Yudi

Editor : Ardy

Related posts

Leave a Comment