Pelepasan Siswa-siswi SMP Negeri 3 Bengkulu Tengah Berlangsung Meriah

Share it
acara pelepasan siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 3 Kabupaten Bengkulu Tengah yang bertempat di lapangan SMP Negeri 3 Kecamatan Talang Empat. Acara yang berlangsung pada hari Selasa (04/06/2024)(foto:Zoel/Selimburcaya.com).

Bengkulu Tengah, Selimburcaya.com – Sekretaris Daerah Bengkulu Tengah, Drs. Rachmat Riyanto, S.T., M.AP., menghadiri acara pelepasan siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 3 Kabupaten Bengkulu Tengah yang bertempat di lapangan SMP Negeri 3 Kecamatan Talang Empat. Acara yang berlangsung pada hari Selasa (4/6/2024) ini juga dihadiri oleh perwakilan Forkopimda, Kepala BPS, Kadis Dikbud, beberapa kepala OPD, serta Kepala Sekolah SMP Negeri 3 dan jajarannya.

Dalam sambutannya, Sekda Rachmat Riyanto menyampaikan rasa bangganya terhadap seluruh siswa-siswi kelas XI SMP Negeri 3 atas prestasi yang telah diraih dan motivasi untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Beliau juga mengapresiasi penampilan kreatif yang dipersembahkan oleh para siswa-siswi dalam acara tersebut.

“Acara pelepasan siswa-siswi SMP Negeri 3 Bengkulu Tengah hari ini sungguh luar biasa, karena para siswa-siswi menampilkan berbagai kreativitas dan kemampuan yang dimiliki. Saya juga menginginkan agar semuanya melanjutkan pendidikan hingga ke jenjang yang lebih tinggi, jangan ada yang terhenti sampai di sini bagaimanapun caranya. Kita ketahui bahwa pengisi dari Indonesia Emas tahun 2045 mendatang adalah generasi-generasi penerus yang bersekolah saat ini. Kemajuan daerah maupun negara ada di tangan anak-anak kita semua pada saat ini,” ungkap Rachmat Riyanto.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Bengkulu Tengah, Supriyanto, S.Pd., menjelaskan bahwa sebanyak 150 siswa/siswi akan dilepas dan dikembalikan kepada orang tua mereka untuk melanjutkan pendidikan ke tingkat berikutnya.

“Setiap pertemuan ada perpisahan. Seperti itulah yang kita rasakan hari ini. Semoga dengan perpisahan ini tidak memutus hubungan kita sebagai orang tua di sekolah dan siswa. Dengan tema ‘Kuatkan Iman, Semangat dan Tekun, maka Sukses akan bersama kalian semua,'” tutup Supriyanto.

Acara pelepasan ini juga menampilkan berbagai kreasi dan penampilan luar biasa dari siswa-siswi SMP Negeri 3, menunjukkan bakat dan kreativitas mereka. Penampilan tersebut mendapatkan apresiasi tinggi dari para hadirin, termasuk perwakilan Forkopimda dan para kepala OPD yang turut hadir.

Sekretaris Daerah Rachmat Riyanto, didampingi oleh Kadis Dikbud Tomi Marisi dan Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Bengkulu Tengah Supriyanto, secara simbolis melakukan pelepasan siswa-siswi kelas XI. Tindakan ini menandakan bahwa mereka telah resmi menjadi alumni SMP Negeri 3 Bengkulu Tengah.

Acara pelepasan ini bukan hanya sebuah seremoni perpisahan, tetapi juga menjadi momentum penting untuk mendorong semangat siswa-siswi agar terus mengejar pendidikan yang lebih tinggi. Hal ini sejalan dengan visi dan misi pemerintah daerah dalam menciptakan generasi penerus yang berkualitas dan mampu membawa kemajuan bagi daerah dan negara.

Pewarta : Zoel

Editor : Ardy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *