Satuan Samapta Polres Kepahiang, bersama Satuan Fungsional dan Polsek jajaran Gelar Latihan Dalmas

Share it
Latihan Pengendalian Massa (Dalmas) guna meningkatkan kemampuan fisik dan keterampilan personelnya. Pelatihan ini berlangsung di halaman Mapolres Kepahiang, segera setelah pelaksanaan apel pagi pada Senin, (27/05/2024).(foto:Zoel/Selimburcaya.com).

Kepahiang, Selimburcaya.com – Satuan Samapta Polres Kepahiang, bersama dengan personel gabungan Satuan Fungsional (Satfung) dan Polsek jajaran, telah menggelar Latihan Pengendalian Massa (Dalmas) guna meningkatkan kemampuan fisik dan keterampilan personelnya. Pelatihan ini berlangsung di halaman Mapolres Kepahiang, segera setelah pelaksanaan apel pagi pada Senin, 27 Mei 2024.

Latihan Dalmas diikuti oleh sekitar 179 personel gabungan dan dipimpin langsung oleh Kasat Samapta Polres Kepahiang, AKP Irwan Saragih, S.H. Dia menjelaskan bahwa latihan Dalmas ini merupakan bagian dari program rutin yang dilakukan oleh personel Satuan Samapta Polres Kepahiang.

“Ikut serta dalam latihan Dalmas ini merupakan bagian dari program rutin untuk meningkatkan kemampuan fisik dan keterampilan dalam pengendalian massa bagi personel Satuan Samapta Polres Kepahiang beserta personel gabungan Satfung dan Polsek jajaran,” ujar Kasat.

Kasat Samapta Polres Kepahiang menambahkan, “Latihan Dalmas ini juga merupakan langkah untuk meningkatkan kesiapsiagaan seluruh personel Polres Kepahiang dalam menghadapi situasi eskalasi yang mungkin terjadi saat aksi unjuk rasa,” ujarnya.

Latihan Dalmas kali ini mencakup berbagai aspek, termasuk Dalmas awal, negosiasi, dan Dalmas lanjut. Latihan ini diselenggarakan agar personel gabungan dapat mengantisipasi dan merespons dengan tepat jika terjadi aksi demonstrasi di Kabupaten Kepahiang.

Kasat Samapta Polres Kepahiang berharap bahwa melalui pelatihan ini, seluruh personel akan memahami dan menguasai tahapan dalam pengendalian massa sehingga dapat diterapkan dengan baik di lapangan ketika diperlukan.

Pewarta : Zoel

Editor : Ardy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *