Kota Bengkulu pemerintah Pemerintah Provinsi provinsi 

Gubernur Bengkulu Lepas 46 Calon Jemaah Haji (CJH) Khusus

Share it
Pelepasan calon jemaah haji (CJH) khusus Tahun 2024 dari Provinsi Bengkulu berjalan lancar. Pelepasan secara resmi ini dilakukan  oleh Gubernur Bengkulu bersama Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Secara Langsung di  Aula Hotel Two Khanza pada Selasa, pagi (21/05/2024).(foto:Zoel/Selimburcaya.com).

Bengkulu, Selimburcaya.com – Pelepasan calon jemaah haji (CJH) khusus Tahun 2024 dari Provinsi Bengkulu berjalan lancar. Pelepasan secara resmi ini dilakukan  oleh Gubernur Bengkulu bersama Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Secara Langsung di  Aula Hotel Two Khanza pada Selasa, pagi (21/05/2024).

Gubernur Bengkulu sebelum melepas calon jemaah haji (CJH) khusus berpesan dalam kata sambutannya kepada jamaah agar supaya menjaga kekompakkan dan kebersamaan sebagai keluarga besar masyarakat Bengkulu.

“Kami mengimbau kepada para calon jemaah haji (CJH) khusus supaya menjaga kekompakan dan kebersamaan nya sebagai keluarga besar masyarakat bengkulu , saya harapkan kepada jamaah agar fokus dalam melakukan ibadah Haji dan menjaga kesehatan dalam melakukan ibadah ” ujarnya

Gubernur Rohidin juga mendoakan calon jemaah haji (CJH) khusus yang diberangkatkan agar dapat melakukan ibadah haji dengan sempurna dan pulang kembali ke bengkulu dalam keaadan sehat.

kepala cabang PT.Bahana Sukses Sejahtera Travel H.Adhi Stiawan. S.Pi menyampaikan calon jemaah haji (CJH) khusus yang diberangkatkan  ini berjumlah 46 Orang .

“Satu nya dari luar Provinsi Bengkulu yaitu pontianak 1 orang. Keberangkatan haji ini adalah keberangkatan ke-2 yang sebelumnya di lakukan pada tahun 2023 dengan jumlah jamaah 9 orang,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Kakawanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Dr.H. Muhammad Abdu S.Pd.I., MM juga menyampaikan bahwa undangan calon jemaah haji (CJH) khusus khusus ini sama seperti undangan raja akan tetapi belum tentu bertemu dengan raja. calon jemaah haji (CJH) khusus harus banyak bersabar karna belum tentu ketika dilapangan semua nya berjalan sesuai dengan yang diinginkan.

“Haji Ini Adalah Panggilan Allah di harapkan agar PT.BST Travel Ini dapat melayani  jemaahnya agar terhindar dari kelalaian, maka dari ini kita sebagai jemaah haji juga harus  banyak bersabar dalam melakukan ibadah agar tidak mengurangi makna haji itu sendiri,” katanya.

“Kondisi Mekkah sekarang mencapai suhu 40-45 derajat celcius, maka dari itu saya berharap kepada calon jemaah haji (CJH) khusus agar dapat menjaga kesehatannya, dan semoga dapat kembali ke Provinsi Bengkulu dalam keadaan haji mabrur dan mabruroh,” harapnya.

Pewarta : Zoel

Editor: Ardy

Related posts

Leave a Comment