Daerah organisasi pemerintah Rejang Lebong 

SMA N 1 Rejang Lebong Membawa Piala Bergilir Jumbara PMR Tingkat Provinsi. Bengkulu

Share it
Wakil Bupati (Wabup) Rejang Lebong, Hendra Wahyudiansyah, SH secara langsung menyerahkan piala bergilir Jumbara Bakti Gembira (Jumbara) Palang Merah Remaja (PMR) Tingkat Provinsi Bengkulu. Di halaman upacara SMA N 1 Rejang Lebong, Senin,( 20/05/2024).(foto:Zoel/Selimburcaya.com).

Rejang Lebong, selimburcaya.com – Wakil Bupati (Wabup) Rejang Lebong, Hendra Wahyudiansyah, SH secara langsung menyerahkan piala bergilir Jumbara Bakti Gembira (Jumbara) Palang Merah Remaja (PMR) Tingkat Provinsi Bengkulu.

Dimana dalam kegiatan tersebut SMA N 1 Rejang Lebong berhasil keluar sebagai juara umum dan berhak membawa piala bergilir Jumbara PMR Tingkat Prov. Bengkulu.

Piala tersebut diserahkan oleh Wabup Hendra usai menjadi pembina upacara bendera yang diselenggarakan di halaman upacara SMA N 1 Rejang Lebong, Senin, 20 Mei 2024.

“Alhamdulillah tahun ini SMA Negeri 1 Rejang Lebong kembali keluar sebagai juara umum pada kegiatan Jumbara PMR Tingkat Provinsi Bengkulu dan berhak membawa pulang piala bergilir ke SMA N 1 Rejang Lebong,” ujar Wabup Hendra.

Jumbara diselenggarakan dalam berbagai kegiatan yang mengurangi sifat kompetisi dan lebih menekankan pada evaluasi bersama yang terkait dengan proses pembinaan PMR sesuai dengan tugas, peran, dan fungsi masing-masing komponen. Dalam Jumbara ini, terdapat tiga jenis kegiatan utama, yaitu Jumpa, Bakti, dan Gembira.

Kegiatan Jumpa merupakan kesempatan bagi peserta untuk saling berbagi pengetahuan, keterampilan, sikap, dan pengalaman, serta menjalin persahabatan.

Sedangkan kegiatan Bakti bertujuan agar peserta dapat meningkatkan dan menerapkan pengetahuan, keterampilan, dan sikap yang dimiliki. Terakhir, kegiatan Gembira dilaksanakan dalam suasana riang dan gembira.

Dalam rangkaian kegiatan ini, beberapa kegiatan telah disusun sesuai jadwal dan dikelompokkan menjadi tiga bidang, yaitu Jumpa, Bakti, dan Gembira. Kegiatan di bidang Jumpa antara lain meliputi latihan gabungan PMR, lokakarya pembinaan dan manajemen PMR, lokakarya kepenulisan, kunjungan persahabatan, serta temu FORPIS.

“Keberhasilan SMA N 1 Rejang Lebong menjadi juara umum dalam kegiatan tersebut merupakan suatu kembanggan bagi pemerintah daerah dan Palang Merah Indonesia (PMI) Rejang Lebong.

Dalam kesempatan itu juga Wabup Hendra memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan tersebut karena telah mengharumkan nama kabupaten, sekokah dan PMI Rejang Lebong.

“Sampai hari ini, di Provinsi Bengkulu belum ada yang bisa menyaingi prestasi PMR SMA Negeri 1 Rejang Lebong,” ungkap Wabup.

Dan sebagai Ketua PMI Rejang Lebong juga menyampaikan rasa bangga dan berterimakasih kepada pembina PMR SMA N 1 Rejang Lebong atas juara yang diraih.

“Artinya dukungan yang selama ini kami berikan tidak disia-siakan. Karena dalam 2 tahun berturut – turut PMR SMA Negeri 1 Rejang Lebong berhasil mendapat juara umum,” ujar Wabup.

“Teruslah berlatih dan tetap semangat. pemerintah dan PMI Rejang Lebong akan selalu mendukung. Selamat atas juara yang diraih,” tutupnya.

Pewarta : Zoel

Editor : Ardy

Related posts

Leave a Comment