Kamtibmas Polsek Pino Sambangi Masyarakat untuk Tingkatkan Kemitraan dan Cegah Gangguan

Share it
AIPTU Robi Irawan, S.H., selaku personil Bhabinkamtibmas Polsek Pino Polres Bengkulu Selatan Polda Bengkulu, saat mengunjungi warga di Desa Sebilo, Kecamatan Pino, Kabupaten Bengkulu Selatan pada Rabu, (16/05/2024)(foto:Yudi/Selimburcaya.com).

Manna, Selimburcaya.com – Dalam upaya meningkatkan kemitraan antara Polri dan seluruh elemen masyarakat serta mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Polsek Pino melalui Bhabinkamtibmas aktif melakukan kegiatan sambang ke masyarakat. Salah satu kegiatan ini dilaksanakan oleh AIPTU Robi Irawan, S.H., selaku personil Bhabinkamtibmas Polsek Pino Polres Bengkulu Selatan Polda Bengkulu, saat mengunjungi warga di Desa Sebilo, Kecamatan Pino, Kabupaten Bengkulu Selatan pada Rabu, 16 Mei 2024.

Kegiatan sambang ini juga dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas di setiap desa atau kelurahan dalam wilayah hukum Polres Bengkulu Selatan dan Polsek jajarannya. AIPTU Robi Irawan, S.H., saat mengunjungi warga binaannya di Desa Sebilo, menyampaikan berbagai pesan Kamtibmas, termasuk pentingnya tidak mudah terprovokasi oleh berita hoaks yang beredar di media sosial.

“Saya mengimbau kepada warga untuk tidak mudah terprovokasi dengan berita hoaks yang beredar di media sosial,” ujar AIPTU Robi Irawan, S.H.

Selain memberikan imbauan, Bhabinkamtibmas juga melakukan dialog dengan warga untuk mendengar keluh kesah mereka, dengan tujuan mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat. “Untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban lingkungan, saya rutin melaksanakan sambang dialogis dan menyambangi warga binaan saya,” tambah AIPTU Robi Irawan, S.H.

Kapolres Bengkulu Selatan, AKBP Florentus Situngkir, S.I.K., melalui Kasi Humas AKP Sarmadi, menyatakan bahwa pihaknya selalu menyampaikan pesan dan imbauan agar masyarakat tidak mudah terprovokasi oleh berita hoaks.

“Anggota kami juga menyampaikan pesan agar masyarakat mendukung kinerja Polri dalam memelihara Kamtibmas, dan menolak segala berita hoaks serta ujaran kebencian berbau SARA yang dapat memicu perpecahan di masyarakat,” ujar AKP Sarmadi.

Kasi Humas AKP Sarmadi juga berharap agar masyarakat dapat menjaga lingkungannya agar tetap dalam keadaan aman dan kondusif. “Kami menjalin silaturahmi dan menjaga situasi Kamtibmas bersama agar tetap kondusif dan mengawasi pergaulan para remaja, terutama setelah pukul 22.00 WIB agar sudah waktunya istirahat di rumah,” pungkas AKP Sarmadi.

Melalui kegiatan sambang ini, Polsek Pino berharap dapat terus mempererat kemitraan dengan masyarakat serta menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif di wilayah hukum mereka.

Pewarta : Yudi

Editor: Ardy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *