islam Kota Bengkulu metropolis provinsi 

Pemkot Antar Ratusan CJH ke Asrama Haji

Share it
Para jemaah ini resmi diserahkan kepada panitia keberangkatan haji di aula asrama haji Bengkulu Senin malam (13/05/2024)(foto:Yudi/Selimburcaya.com).

Bengkulu, Selimburcaya.com – Mimik wajah 286 Calon Jemaah Haji (CJH) Kota Bengkulu terpancar bahagia. Senin malam (13/5), para jemaah ini resmi diserahkan kepada panitia keberangkatan haji di aula asrama haji Bengkulu.

Hadir langsung pada momen ini Kepala Kemenag Kota Bengkulu Sipuan dan Kabag Kesra Kota Eka Suniarti. Keberangkatan hari ini, Selasa (14/5) merupakan kloter pertama di provinsi Bengkulu.

Sebagai fasilitator, Pemkot Bengkulu terus memberikan pelayanan terbaik kepada CJH asal Kota Bengkulu.

“Sebegai kota religius dan bahagia, kita terus berupaya memberikan yang terbaik tak terkecuali kepada para calon jemaah haji. Ini terus kita lakukan dari tahun ke tahun,” ujar Kabag Kesra Kota Eka Suniarti.

Sementara itu, Kepala Kemenag Kota Bengkulu Sipuan menjelaskan rincian jumlah jemaah haji asal Kota Bengkulu tahun 2024.

“Pada tahun ini, Kota Bengkulu akan memberangkatkan 328 orang CJH. Ini terbagi 3 kloter, malam ini kloter pertama yang diserahkan ke panitia resmi keberangkatan Provinsi Bengkulu sebanyak 286. Kemudian menyusul Kamis nanti sebanyak 10 orang dan terakhir pada Sabtu nanti sebanyak 28 orang,” ujar Sipuan.

Ia juga menjelaskan, ada 2 CJH tak bisa diberangkatkan karena alasan medis. Sehingga total keseluruhan CJH asal Kota Bengkulu yang diberangkatkan pada musim haji 2024 berjumlah 324 orang.

“Saya berpesan ke CJH kita agar bisa menjaga nama baik Indonesia di sana, jaga kekompakan dan selalu jaga kesehatan agar tercapai haji yang mabrur nantinya,” tutupnya.

Pewarta: Yudi

Editor : Ardy

Related posts

Leave a Comment