Kesehatan Kota Bengkulu metropolis Pemerintah Provinsi 

Wakil Gubernur Rosjonsyah dan Ketua BKKBN Kunjungi Rumah Sakit Gading Medika

Share it
Wakil Gubernur Rosjonsyah dan Ketua Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) RI Dr (HC) dr Hasto Wardoyo, Sp.OG(K) mengunjungi Rumah sakit Gading Medika, Rabu (08/05/2024)(foto:Zul/Selimburcaya.com)

Kota Bengkulu, Selimburcaya.com – Wakil Gubernur Rosjonsyah dan Ketua Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) RI Dr (HC) dr Hasto Wardoyo, Sp.OG(K) mengunjungi Rumah sakit Gading Medika untuk mengadakan sosialisasi Keluarga Berencana (KB) pasca melahirkan, khususnya melalui metode pasang susuk 1 pasang.

Pada kesempatan ini Hasto Wardoyo menyampaikan bahwa alat Kontrasepsi tersebut bisa mencegah kehamilan yang tidak diinginkan.

“Alat kontrasepsi dapat langsung dipasang sesaat setelah melahirkan guna mencegah kehamilan tidak diinginkan (KTD). Selain itu layanan KB pasca persalinan itu efektif untuk menurunkan prevalensi stunting”ujarnya.

Selain itu juga Hasto Wardoyo berharap partisipasi masyarakat dalam KB dapat membantu mengatur jarak kelahiran anak demi kesejahteraan keluarga.Wagub Rosjonsyah juga mengucapkan terima kasih atas kunjungan Kepala BKKBN RI ke Provinsi Bengkulu untuk melaksanakan rangkaian kegiatan program Percepatan Penurunan Stunting di Provinsi Bengkulu.

Pewarta : Zoel

Editor : Ardy

Related posts

Leave a Comment