Daerah Pendidikan Rejang Lebong 

Asisten III Kick Off Meeting Dan Bimtek Penyusunan KLHS

Share it
Kick Off Meeting dan Bimtek Penyusunan Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) RPMJD Kabupaten Rejang Lebong Tahun 2025-2029 di laksanakan di Ruang Pola, Selasa (07/05/2024) (foto:hafiz/Selimbucaya.com)

Rejang Lebong, Selimburcaya.com – Kick Off Meeting dan Bimtek Penyusunan Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) RPMJD Kabupaten Rejang Lebong Tahun 2025-2029 di laksanakan di Ruang Pola, Selasa (07/05/2024).

Dibuka langsung oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum Drs. Sumardi, M.Si dan dihadiri oleh OPD terkait dan para peserta.

Asisten III Bidang Administrasi Umum Drs. Sumardi, M.Si mengatakan dalam sambutannya, kegiatan ini untuk mengidentifikasi isu pembangunan berkelanjutan.

“Sebagai mana dalam Undang-undang (UU) Nomor 32 Tahun 2009 tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup. Perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup adalah upaya sistematis dan terpadu yang dilakukan untuk melestarikan fungsi lingkungan hidup dan mencegah terjadinya pencemaran atau kerusakan lingkungan hidup yang meliputi perencanaan, pemanfaatan, pengendalian, pemeliharaan, pengawasan, dan penegakan hukum,” ujar Sumardi.

“Pemerintah daerah masih membuat KLHS untuk memastikan bahwa mengidentifikasi isu pembangunan berkelanjutan telah menjadikan kebijakan rencana daerah,” tutupnya. (Susi).

Pewarta : Hafiz

Editor : Ardy

Related posts

Leave a Comment