Muko Muko Pemerintah Provinsi Peristiwa 

Nelayan PIM Hilang Ditelan Gelombang

Share it

Selimbur Mukomuko _ Setelah mendengarkan informasi, adanya nelayan yang karam dan hilang. Pada, Minggu, (31/03/24).

Bupati Sapuan didampingi Kadis Perikanan Mukomuko, Eddy Aprianto, Kalaksa BPBD Mukomuko, Ruri Irwandi, Sekretaris Dinas Sosial Mukomuko, Eka Diana dan turut hadir Aparat TNI – Polri.

langsung berkunjung ke Pantai Indah Mukomuko. Pada, Minggu, (31/03/24).

Diketahui nelayan yang hilang bernama Jaya (50), warga perumahan nelayan Kelurahan Koto Jaya, Kecamatan Kota Mukomuko.

Dikabarkan hilang setelah perahu yang dikendarainya untuk menjaring dipantai, telah karam pada sekitar pukul 12.00 WIB.

Dimana, kejadian tersebut diketahui oleh warga setempat setelah perahu (JY) sudah ditemukan dalam keadaan rusak dekat muara, tepatnya antara perbatasan laut dan muara.

Disampaikan Bupati Sapuan, bahwa dirinya dan Pemkab Mukomuko turut berduka cita atas kejadian yang menimpa nelayan PIM. Ia berharap korban segera ditemukan dan juga meminta kelurga tabah menghadapi musibah itu.

“Kami turut berduka cita atas musibah ini. Ya musibah ini tidak ada yang tahu kapan dan dimana, apalagi kematian semuanya tidak tahu. Kami langsung intruksikan kepada BPBD agar lakukan pencarian penyisiran di sepanjang pesisir pantai sampai wilayah SP8,” ujar Sapuan.

Sementara itu, Kalaksa BPBD Mukomuko akan mendirikan posko BPBD di Pasar Sebelah untuk melakukan upaya pencarian korban kapal karam.

“Kita berharap nanti sore tenda kita sudah didirikan. Malam nanti diupayakan lanjut untuk melakukan pencarian disepanjang pesisir pantai,” pungkas Ruri.(Pewarta : Ardy)

Related posts

Leave a Comment