Kota Bengkulu Olahraga 

PJ Walkot mengajak berdiskusi dan kordinasi bersama bagaimana memajukan olahraga di Kota Bengkulu

Share it

Bengkulu, Sc – Agar olahraga prestasi di Kota Bengkulu bisa lebih terangkat lagi, penjabat Walikota Bengkulu Arif Gunadi menilai KONI punya peran besar bersama seluruh pengcab olahraga. Sayangnya beberapa tahun ini KONI Kota Bengkulu vakum.

Maka Arif sarankan agar seluruh pengcab yang ada bersepakat untuk membentuk pengurus baru KONI Kota Bengkulu. Ini disampaikan Arif saat membuka acara Rapat Koordinasi Tenaga Keolahragaan se-Kota Bengkulu di salah satu hotel, Kamis (7/12/23).

“Kalau olahraga prestasi sebenarnya adalah tanggung jawab KONI. Kalau KONI Kota Bengkulu setahu saya beberapa tahun ini vakum. Maka dispora yang punya tupoksi dalam rangka pembinaan bidang olahraga tentu harus selalu rutin kordinasi dan komunikasi dengan pengcab olahraga,” kata Arif.

Arif berharap melalui acara rakor bersama peserta dari ketua cabor se-Kota Bengkulu ini menjadi momentun yang pas untuk sekaligus berdiskusi dan kordinasi bersama tentang bagaimana memajukan olahraga di Kota Bengkulu.

“Dibawah kadispora kami berharap juga bisa dibahas soal KONI Kota Bengkulu apakah nanti pengcab-pengcab sepakat untuk pembentukan pengurus baru KONI atau bagaimana sehingga nanti kita berharap KONI Kota Bengkulu bisa memilih atlet-atlet berprestasi yang bisa menjadi juara tingkat nasional,” ujar Arif.

Acara tersebut dihadiri juga oleh staf ahli walikota, Asisten I Eko Agusrianto dan Kadispora Kota Bengkulu Sutapa.

Sutapa mengatakan acara tersebut bertujuan untuk menguatkan dan meningkatkan kemampuan serta karakter organisasi cabor, menambah dan meningkatkan tenaga keolahragaan di Kota Bengkulu, meningkatkan kualitas serta pengetahuan serta pengalaman cabor, meningkatkan silaturahmi organisasi cabor di Kota Bengkulu sehingga menjadi wadah yang solid bagi pelaku olahraga di Kota Bengkulu.(MC Kota Bengkulu)

Related posts

Leave a Comment