DPRD Provinsi Bengkulu 

DPRD Provinsi Bengkulu Paripurna Raperda Tentang Pajak dan Retribusi Daerah

Share it

DPRD Provinsi Bengkulu melaksanakan rapat paripurna dengan agenda laporan hasil pembahasan komisi serta pansus tentang pajak dan retribusi daerah, serta perubahan Perda nomor 01 Tahun 2022, di ruang rapat paripurna DPRD Provinsi Bengkuliu, Senin (29/05). (Foto:Yudi/Selimburcaya.com)

Bengkulu, Selimburcaya.com – Dalam paripurna ke-IV, masa Sidang kedua tahun 2023, DPRD Provinsi Bengkulu melaksanakan rapat paripurna dengan agenda laporan hasil pembahasan komisi serta pansus tentang pajak dan retribusi daerah, serta perubahan Perda nomor 01 Tahun 2022.

Dalam penyampaiannya, Ketua Pansus Drs H. Sumardi MM menyampaikan, hasil pembahasan tentang pajak dan retribusi daerah bahwa ditetapkannya otonomi daerah terjadi transformasi fundamental.

“Pansus telah melakukan pembahasan dengan berbagai pihak elemen terkait, dan alhamdulillah saat ini Pansus telah sampai pada tahap laporan pansus dalam paripurna. Pansus mulai bekerja Maret dan insya Allah tuntas di bulan Juni,” ungkap Sumardi, Senin (29/5).

Diketahui, Pansus telah melakukan pembahasan secara internal maupun dengan intansi terkait penghasil pajak dan retribusi jasa umum, jasa usaha dan perizinan tertentu. Di antaranya, rumah sakit umum M.Yunus, RSKJ Soeprapto, Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Perhubungan dan lainnya.

Sejumlah rapat telah diadakan untuk membahas detail dari raperda tersebut, mulai dari jadwal kegiatan hingga kunjungan keerja koordinasi dan konsultasi ke direktorat pendapatan daerah.

Lewat rapat yang telah dilakukan mereka berhasil menyelesaikan laporan pansus tepat waktu. Namun untuk Rumah Sakit Umum dan Rumah Sakit Soepraptop, menjadi pembahasan paling berat.

Dalam paripurna nampak hadir Gubernur Bengkulu Dr H. Rohidin Mersyah yang diwakili Sekda Provinsi H. Hamka Sabri, paripurna langsung dipimpin oleh Waka I DPRD Provinsi Bengkulu, Samsu Amanah.(Adv)

Related posts

Leave a Comment