Bisnis Daerah Ekonomi metropolis Nasional Pemerintah Provinsi 

Bank Bengkulu Raih Bintang 5 Top BUMD Awards 2023

Share it
Bank Bengkulu raih penghargaan bintang 5 Top BUMD Awards 2023, Rabu (5/4/2023) di Raffles Hotel, Jakarta

Jakarta – Setelah melalui tahapan penilaian, PT. Bank Pembangunan Daerah (BPD) Bengkulu suskes meraih tiga penghargaan pada ajang Top BUMD Awards 2023, Rabu (5/4/2023) di Raffles Hotel, Jakarta.

Tiga penghargaan tersebut yakni, Bintang 5 Top BUMD 2023 diraih Bank Bengkulu, Top CEO BUMD 2023 diraih Direktur Bank Bengkulu Ahmad Irfan, dan Top Pembina BUMD 2023 diraih Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

Dikatakan Ketua penyelenggara, M. Lutfi Handayani, MM, MBA., kegiatan bertema “Inovasi Dalam Membangun Kinerja Bisnis dan Layanan BUMD” ini diselenggarakan Top Bussiness sejak tahun 2016. Untuk tahun 2023, setelah melalui proses penilaian, wawancara dan penjurian, hanya 208 BUMD dari 1.056 BUMD se-Indonesia yang terseleksi.

“Jumlah ini meningkat dari tahun sebelumnya yang hanya terseleksi 182 BUMD,” ujarnya.

Untuk kriteria penghargaan, Lutfi menjelaskan, ada 4 Aspek untuk menentukan penghargaan level bintang 1-5. Yakni, aspek pencapaian kinerja bisnis, aspek improvement, aspek kontribusi dalam pembangunan daerah, dan aspek inovasi dalam mendukung bisnis BUMD untuk tumbuh dan berkelanjutan.

“Sedangkan untuk meraih Bintang 5, kriteria tambahannya BUMD dapat menjadi benchmark atau inspirasi bagi BUMD lainnya,” terang Lutfi.

Sementara itu, Direktur Utama Bank Bengkulu, Ahmad Irfan mengaku akan terus memberikan pelayanan terbaik, simpatik, ramah dan memuaskan kepada masyarakat.

“Semua atas kerjasama keluarga besar Bank Bengkulu. Yang saya lakukan hanya mengubah mindset agar karyawan bekerja semangat sesuai visi misi Bank Bengkulu,” sampainya.

Untuk diketahui, ajang Top BUMD Awards ini didukung Majalah Top Bussniess, Lembaga Kajian Nawacita (LKN), SGL Management, Sinergi Daya Prima, Dwika Consulting, Melani K Harriman and Associate, Solusi Kerja Bisnis (SKB), Univesitas Indonesia dan Universitas Padjajaran Bandung. (*)

Related posts

Leave a Comment