Daerah metropolis Pemerintah Provinsi Seluma 

Festival Kuliner Tradisional Seluma 2023 Sukses Digelar

Share it

Bupati Seluma Erwin Oktavian, S.E. saat memberikan sambutan dan sekaligus membuka Festival Kuliner Tradisional Seluma 2023 yang berlokasi di Taman Wisata Kota, Senin (13/03/2023). (Foto:Robi/Selimburcaya.com)

Seluma, Selimburcaya.com – Kepala Badan Keuangan Daerah Kabupaten Seluma Sumiati, SE., M.M. yang juga sebagai Ketua Penyelenggara Festival Kuliner Tradisional Seluma 2023. Berlokasi di Taman Wisata Kota, Senin (13/03/2023).

Kegiatan festival kuliner tradisional Seluma 2023 dibuka langsung oleh Bupati Seluma Erwin Oktavian, S.E. dan dalam kata sambutan nya menyampaikan ucapan terima kasih banyak kepada seluruh panitia penyelenggara. “Dan terima kasih juga kepada tokoh-tokoh adat Kabupaten Seluma yang mana sudah bekerja keras untuk mewujudkan acara ini,” ucapnya.

Lanjutnya, adapun makna yang paling penting dalam kegiatan ini yaitu kebersamaan dan kekompakan, di Kabupaten seluma jarang mengadakan acara seperti ini terkait masakan khas, dan diharapkan kepada muda-mudi, bujang gadis seluma agar bisa belajar, memperhatikan, dan melestarikan sebab makanan tradisional ini akan menjadi memori tersendiri di Kabupaten Seluma ini.

“Untuk itu, mari sama-sama semangat menuju Seluma alap,” tutupnya.

Adapun rangkaian acara festival kuliner tradisional Seluma 2023 :

1. Lomba memasak bebotok beruas, remis dll
2. Lomba ngukur kelapa
3. Pelayanan kesehatan gratis pelayanan adminduk dan BPJS
4. Pelayanan perbankan
5. Bazar umkm dan pameran kerajinan pelajar
6. Pentas berjanji
7. Perpustakaan keliling

Turut hadir dalam kegiatan tersebut kepala OPD dilingkup Pemerintah Kabupaten Seluma, Staf Ahli, Dandim Seluma, Kapolres Seluma, toko adat seluma dan tamu lainnya. (Adv)

Repoter : Robi Maryono

Related posts

Leave a Comment