Ratusan pramuka siaga kota bengkulu, ikuti latgab di kampus UIN Fas

Share it

Bengkulu, Selimburcaya.com – Tim Penggerak
Ratusan pramuka siaga kota bengkulu, ikuti latgab di kampus UIN Fas.

Bengkulu-Ratusan pramuka siaga yang ada di kota bengkulu ikuti latihan gabungan yang di adakan oleh GugusDepan pramuka UIN fatmawati sukarno Bengkulu,kegiatan ini mengusung tema “setiap hari berbuat kebaikan”,sabtu(11/03/2023).

Kegiatan di mulai dari pembukaan yang di buka langsung oleh pembina pramuka UIN fas Hendri Firmansyah dan di lanjutkan peserta di kumpulkan dalam satu ruangan lalu mereka mendengarkan dongeng setelahnya peserta di istirahatkan dan sholat( Isoma) . Lalu di lanjutkan dengan agenda outbon dan Diselipkan sedikit materi Tentang kepramukaan ,di akhir acara di tutup dengan upacara penutupan dan pembagian hadiah dan kado kepada peserta kegiatan.

Di lain waktu ketua dewan racana, Teguh prastiyo, menyampaikan, kegiatan ini merupakan ajang silaturahim antar anak-anak siaga dan pembina masing-masing sekolah, dan juga sebagai upaya bagaimana meningkatkan kecintaan anak-anak siaga terhadap pramuka dengan mereka ikut dalam kegiatan ini.

“Ajang silaturahim dan mengenalkan kepada generasi siaga agar mereka suka terhadap pramuka” Jelasnya

Di sisi lain salah satu pembina siaga, Lina lintang susanti, menyampaikan, kegiatan yang di laksanakan oleh pramuka rajolelo-fatmawati sudah bagus dan bisa memberikan dampak yang positif terhadap anak-anak siaga yang mengikuti kegiatan ini.

“Kegiatan ini sudah bagus. Sudah memberikan semangat kepada anak anak. Memberikan pengetahuan yang sangat berguna” Jelasnya kepada media ini. Seusai mengikuti kegiatan latgab tersebut.

Diketahui Pramuka UIN FAS Bengkulu yang biasa di kenal dengan sebutan GugusDepan Rajolelo-fatmawati ini merupakan GugusDepan paling aktip yang ada di kota Bengkulu, terbukti dari prestasi yang paling di kenal sampai ke nasional yaitu sebagai Tuan Rumah Perkemahan WiraKarya Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PWN-PTKIN) Terbaik se-Indonesia tahun 2014.

Bengkulu-Ratusan pramuka siaga yang ada di kota bengkulu ikuti latihan gabungan yang di adakan oleh GugusDepan pramuka UIN fatmawati sukarno Bengkulu,kegiatan ini mengusung tema “setiap hari berbuat kebaikan”,sabtu(11/03/2023)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *