Kota Bengkulu metropolis Pemerintah Provinsi 

Kerjasama Lintas Sektor, TP PKK Provinsi Bengkulu Bantu Masyarakat Kurang Mampu

Share it

Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Bengkulu melakukan Pembinaan 10 Program Pokok PKK, di Gedung Sekretariat Dharma Wanita Pemkab Bengkulu Utara, Rabu (1/3). (Foto:Dimas/Selimburcaya.com)

Bengkulu, Selimburcaya.com – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Bengkulu melakukan Pembinaan 10 Program Pokok PKK, di Gedung Sekretariat Dharma Wanita Pemkab Bengkulu Utara, Rabu (1/3).

Ketua TP PKK Provinsi Bengkulu Derta Wahyulin Rohidin mengatakan, pendampingan TP PKK dilakukan secara menyeluruh pada kabupaten/kota guna mensinkronkan program-program yang akan dilakukan, sehingga berjalan secara berkesinambungan.

“Kita ingin setiap program yang dilakukan pada TP PKK kabupaten dapat bersinergi dengan TP PKK Provinsi,” ujar Derta usai acara.

Lebih lanjut Derta Rohidin, pembinaan tahun ini sungguh sangat berbeda dari tahun sebelumnya, dimana tahun ini turut melibatkan OPD terkait dan lintas sektor.

“Tahun ini seluruh sektor OPD dan Badan dilibatkan. Sehingga, selain pembinaan juga ada bantuan-bantuan yang dimaksudkan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan di kabupaten/kota,” terangnya.

Ketua TP PKK Kabupaten Bengkulu Utara Eko Kurnia Ningsih Mi’an mengungkapkan, pendampingan TP PKK Provinsi Bengkulu diperlukan dan sangat membantu dalam menjalankan Program Pokok PKK di desa.

“Selama ini sinergi program selalu dilakukan antara TP PKK provinsi dan kabupaten, sehingga pembinaan ini sangat bagus dilakukan sebelum TP PKK kabupaten turun ke PKK desa. Kemudian dilanjutkan menyampaikan program-program, mendukung kemajuan daerah salah satunya penanganan stunting,” jelas Eko Kurnia Mi’an.

Adapun beberapa bantuan lintas sektor diserahkan, diantaranya dari Dinas Sosial Provinsi Bengkulu bantuan 20 paket Sembako, Baznas berupa bantuan paket sembako untuk kader desa serta Dinas Pemuda dan Olahraga bantuan kaos olahraga.

Kemudian dari Disperindag bantuan gerobak 3 unit, DiskopUKM bantuan Gerobak Gandeng 4 unit, Dinas Ketahanan Pangan bantuan pemanfaatan pekarangan senilai 20 juta rupiah, Dinas TPHP bantuan bibit huah-buahan, Dinkes bantuan PMT Balita dan dari BPJS Kesehatan berupa pembagian Kartu JKN KIS. (Dms)

Related posts

Leave a Comment