Kota Bengkulu metropolis Pemerintah Provinsi provinsi 

Gubernur Rohidin: Kejujuran Value Tertingggi Dari Wisuda Sarjana

Share it

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah hadir sekaligus memberikan sambutan pada Wisuda Daerah Lulusan Periode I Tahun 2023 Universitas Terbuka (UT) Bengkulu, di ballroom salah satu hotel Kawasan Anggut Bawah Kota Bengkulu, Rabu (1/3).(Foto:Saipul/Selimburcaya.com)

Bengkulu, Selimburcaya.com – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah hadir sekaligus memberikan sambutan pada Wisuda Daerah Lulusan Periode I Tahun 2023 Universitas Terbuka (UT) Bengkulu, di ballroom salah satu hotel Kawasan Anggut Bawah Kota Bengkulu, Rabu (1/3).

Pada kesempatan itu, Gubernur Rohidin menyaksikan pemberian penghargaan dan plakat kepada wisudawati yang meraih nilai cumlaude (IPK tertinggi). Sebanyak 753 orang mahasiswa Universitas Terbuka (UT) Bengkulu diwisuda hari ini.

Gubernur Rohidin mengatakan, momentum wisuda seperti ini bukan hanya sekedar memakai toga, namun dibalik itu ada makna yang besar yaitu momen untuk bersyukur telah menyelesaikan kuliah. Terlebih menurutnya, dengan bersyukur akan timbul semangat yang akhirnya akan berbuat sesuai ilmunya di masyarakat.

“Janji Allah SWT itu tidak salah, siapa yang bersyukur maka nikmat yang didapatinya akan terus bertambah atau eksponensial. Jadi sesungguhnya bersyukur itu jika bisa berbuat,” tegas Gubernur Rohidin.

Gubernur Bengkulu lulusan terbaik UGM dan IPB ini juga berharap, dengan adanya predikat sarjana yang melekat, maka hendaknya bisa berbuat sesuai profesinya serta adanya semangat kerja baru.

“Momen wisuda selanjutnya adalah saatnya berbuat baik dan berbagi kebahagiaan dengan orang-orang terdekat kita,” ujarnya.

Gubernur Rohidin juga berpesan kepada para wisudawan dan wisudawati untuk dapat memberikan kontribusi bagi pembangunan daerahnya.

“Orang sukses itu tidaklah dari universitas terkemuka dan IPK tinggi, namun harus memiliki value dalam dirinya seperti kejujuran, mencintai pekerjaan, kreatif serta adanya jaringan kerja,” jelasnya.

Orang nomor satu di Provinsi Bengkulu ini juga mengingatkan, agar wisudawan/wisudawati selalu memperhatikan keluarga, karena keluarga lah yang dapat memberikan spirit bagi kemajuan seseorang.

“Peran keluarga itu merupakan energi baru bagi kita, itulah kunci sukses bagi diri kita,” sebutnya. (Spl)

Related posts

Leave a Comment