Kota Bengkulu Metropolis 

Ada Tiga Mata Ujian Seleksi PPPK di Kota Bengkulu

Share it

Ternyata ada tiga mata ujian yang harus dilewati oleh calon pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) untuk bisa lolos menjadi PPPK, di SMP N 01 Kota Bengkulu, Rabu (18/01/2023). (Foto:Yudi/Selimburcaya.com)

Bengkulu, Selimburcaya.com – Ternyata ada tiga mata ujian yang harus dilewati oleh calon pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) untuk bisa lolos menjadi PPPK.

Diketahui ujian calon PPPK ini dilaksanakan di SMPN 01 Kota Bengkulu, mulai dari tanggal 18-19 Januari 2023 dengan sesi 1-2 tanggal 18 dan sesi ke 3 di tanggal 19 Januari 2023.

Pengawas utama Muhammad Sabani dalam kegiatan ini menjelaskan pelaksanan seleksi PPPK ini ada tiga ujian yang harus dilewati oleh calon PPPK.

Mulai dari sesi manajerial sosial kultural dengan 40 soal, kemudian sesi wawancara 10 soal dan sesi kompetensi teknis 100 soal, dari ketiga ujian inilah yang nantinya digunakan sebagai nilai kelulusan untuk seleksi ini.

“Tiga mata ujian itu yang harus dilewati peserta,” jelasnya, di SMP N 01 Kota Bengkulu, Rabu (18/01/2023).

Untuk perihal nilai ambang batas atau passing grade yang merupakan batas atau ketentuan seseorang yang nantinya dinyatakan lulus pada seleksi PPPK, sudah ada ketentuan yang disampaikan dalam Keputusan Menteri PANRB Nomor 1169 tahun 2021.

“Untuk passing gradenya sudah ada aturannya,” tutupnya.

Disisi lain peserta kegiatan seleksi ini, Rifki Kurniawan yang berasal dari guru SD 50 Kota Bengkulu menjelaskan kegiatan seleksi hari ini berjalan dengan lancar walaupun ada kendala namun masih bisa diatasi.

“Alhamdulillah seleksi ini bisa lancar sebagaimana yang kami harapkan,” jelas Rifki. (Yud)

Related posts

Leave a Comment