Provinsi Ragam 

Masjid Raya Baitul Izzah Bengkulu Ada Kampung UMKM

Share it
Ketua Umum Masjid Raya Baitul Izzah Bengkulu, H. Dani Hamdani di masjid termegah di Provinsi Bengkulu (07/01/2023). (Foto:Agustiantoro/Selimburcaya.com)

Bengkulu, Selimburcaya.com – Semarakkan nilai-nilai keagamaan di Provinsi Bengkulu. Di Masjid Raya Baitul Izzah ada kampung Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dengan berbagai makanan khas Bengkulu.

Ketua Umum Masjid Raya Baitul Izzah Bengkulu, H. Dani Hamdani, mengatakan, diadakannya kampung UMKM di masjid termegah di Provinsi Bengkulu tersebut untuk mengajak masyarakat agar ikut serta meramaikan masjid.

Ia juga menjelaskan, bahwa kampung UMKM juga dihiasi dengan berbagai makanan lokal khas Bengkulu. Bahkan, ia menilai hal tersebut sangat menarik dilakukan sehingga menimbulkan rasa agar masyarakat Bengkulu ikut serta menyemarakkan Masjid Raya Baitul Izzah itu sendiri.

“Nantinya, UMKM itu diwarnai dengan jualan, gorengan, empek-empek dan makanan khas Bengkulu lainnya, pada awal dan akhir bulan Ramadan,” katanya, saat menghadiri ramah tamah dan makan bersama di lokasi baru Baba Ahmed Restoran Jalan Mangga, Kelurahan Lingkar Timur, Kota Bengkulu, Sabtu malam (07/01/2023).

Kemudian, ia juga menjelaskan, masjid raya tersebut akan dihiasi dengan karya-karya kaligrafi. Hiasan itu juga menurutnya membuat para jemaah lebih nyaman dengan adanya kaligrafi karya anak Bengkulu.

“Kaligrafi itu tepatnya di dekat mimbar,” ujarnya.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat Bengkulu untuk ikut serta menyemarakkan Masjid Raya Baitul Izzah tersebut. Juga, untuk berjemaah di Masjid Raya Baitul Izzah Bengkulu dengan berbagai kegiatan keagamaan.

“Mari bersama kita ramaikan Masjid Raya Baitul Izzah Bengkulu,” demikian Ustaz Dani Hamdani.(Agu)

Related posts

Leave a Comment