metropolis 

Rosjonsyah Minta Generasi Muda Pahami Wawasan Kebangsaan

Share it

Bengkulu,sc – Wawasan kebangsaan sangat diperlukan dalam era digital sekarang ini, sehingga perlu pemahaman generasi muda. Hal tersebut disampaikan Wakil Gubernur (Wagub) Bengkulu, Rosjonsyah saat menghadiri pembukaan Dialog Wawasan Kebangsaan Lemhannas RI di Ruang Ballroom Hotel Grage Bengkulu, Rabu (19/10/2022).

Wakil Gubernur Bengkulu, Rosjonsyah Memaparkan Materi Wawasan Kebangsaan, Rabu (19/10/2022). (Foto:dok.mc prov)
Wakil Gubernur Bengkulu, Rosjonsyah bersama Wakil Gubernur Lemhanas RI Letnan Jenderal TNI Mohamad Sabrar Fadhila  Usai  Dialog Wawasan Kebangsaan, Rabu (19/10/2022). (Foto:dok.mc prov)

“Dengan jati diri generasi muda yang kuat, bangsa Indonesia akan kuat. Apalagi generasi muda merupakan menerus estafet perjuangan bangsa, khususnya Bengkulu di masa mendatang,” ujar Rosjonsyah.

Dirinya juga mengapresiasi terselenggaranya dialog wawasan kebangsaan yang digelar oleh Lemhanas RI ini.Apa lagi, tambah Rosjonsyah, sudah banyak anak muda yang sangat jauh dalam wawasan kebangsaannya.

“Dialog ini sangat penting agar para pemuda memiliki wawasan kebangsaan,” pungkasnya.

Sementara itu Wakil Gubernur Lemhanas RI Letnan Jenderal TNI Mohamad Sabrar Fadhila menambahkan, kegiatan ini memberikan pemahaman kembali kepada semua generasi muda, untuk mengingat kembali tentang ke Indonesia, wawasan dan sejarah bangsa.

“Dinamika dan perkembangan global akan mempengaruhi dalam negeri Indonesia sehingga terjadinya perubahan,” ujar Wagub Lemhanas RI.

Lanjutnya, melalui Dialog Wawasan Kebangsaan ini diharapkan generasi muda mendapat pencerahan dan pemahaman nilai-nilai kebangsaan yang bersumber dari Empat Konsensus Dasar Bangsa.

“Kita berharap sebagai awak di dalam negeri sendiri, kita perlu pemahaman jati diri. Supaya bangsa ini terus bergerak maju mengikuti perkembangan dunia dan tetap eksis,” tutupnya. (Rh)

Related posts

Leave a Comment