Olahraga Provinsi 

Libas RSJKO 2-1 Dalam Turnamen Futsal, Dikbud Raih Juara Pertama

Share it

Bengkulu, sc – Futsal Tournament Competition antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemprov Bengkulu resmi ditutup Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Rabu (14/9). Tampil sebagai Juara Pertama yaitu Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Bengkulu usai mengalahkan Rumah Sakit Jiwa dan Ketergantungan Obat (RSJKO) dengan Skor 2-1.

“Selamat kepada para juara, ajang ini sebagai hiburan, olahraga dan silaturahmi. Rasanya kurang dekat apalagi, kalau sudah bermain satu lapangan, kemudian pimpinan OPD-nya turun juga memberikan dukungan. Jika selama ini, interaksi antara pimpinan dan staf agak kurang namun di lapangan ini semua bersatu,” ujar Gubernur Rohidin.

Lebih lanjut, apresiasi diberikan untuk segenap panitia acara, telah sukses menyelenggarakan turnamen walaupun secara spontanitas dan ini merupakan tahun pertama dalam memperingati HAORNAS 2022.

“Ke depan, kita akan adakan lomba untuk cabang olahraga lainnya yang lebih meriah, agar interaksi silaturahmi antar OPD terus terjalin baik. Terima kasih untuk panitia acara, acara berlangsung sukses dan meriah,” jelas Gubernur.

Sementara, Ketua Panitia Faizal menyampaikan antusias peserta dan penonton juga sangat luar biasa. Untuk Juara pertama diraih oleh Dikbud, kedua RSJKO, ketiga Bappeda, dan keempat Dispora. Sedangkan Top skor bersama dengan raihan 6 gol Agung (Bappeda) dan Dicky (Dispora), pemain terbaik bersama Sudirman (Dispora) dan Martha (Sekretariat/Biro umum).

“Alhamdulillah event 3 hari ini sukses, dan meriah berkat dukungan dari masing-masing OPD. Semoga ke depan event yang sama dapat kembali terlaksana,” pungkas Faizal.

Kemudian, perwakilan peserta Ronaldy Permana dari Biro Pemkesra mengungkapkan event olahraga seperti ini sangat bagus jika dilaksanakan setiap tahun, dan mempertemukan seluruh OPD di Provinsi Bengkulu. Hal ini guna meningkatkan silaturahmi, dan membangun kekompakan antar OPD. (mc)

Related posts

Leave a Comment