Provinsi 

TP PKK dan Dharma Wanita Bengkulu Bantu Korban Banjir dan Kebakaran

Share it

Bengkulu, sc – Tim Penggerak PKK bersama Dharma Wanita Provinsi Bengkulu mengunjungi dan memberikan bantuan kepada korban banjir di kawasan kelurahan Bentiring Kota Bengkulu.

Bantuan berupa paket sembako diserahkan langsung Ketua TP PKK Derta Wahyulin Rohidin kepada keluarga di dua RT yang terdampak banjir akibat luapan sungai Bengkulu.

Derta turut menyampaikan rasa empatinya ketika memantau kondisi rumah warga yang sempat terendam hingga ketinggian satu meter. Dirinya meminta masyarakat terdampak banjir untuk sabar dan ikhlas menghadapi cobaan dari Allah SWT.

“Alhamdulillah banjirnya sudah surut, semoga bapak ibu korban banjir sabar dan ikhlas menghadapi musibah ini,” tuturnya.

Pada kesempatan ini dirinya juga mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada tim pemadam kebakaran yang membantu membersihkan ruang sekolah dari lumpur banjir.

Ketua RT 10 Perumahan Korpri Hari Riswanto menyambut baik kehadiran dan kepedulian TP PKK dan Dharma Wanita Provinsi Bengkulu terhadap warganya.

Dirinya menyampaikan harapan kepada pemerintah untuk dapat membangun tanggul di daerah aliran sungai Bengkulu yang melintasi perumahan Korpri untuk meminimalisir dampak luapan sungai ketika curah hujan tinggi.

Sebelumnya rombongan TP PKK dan Dharma Wanita Provinsi Bengkulu juga menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di kawasan gang Duku Rt 05 RW 02 Perumnas Lingkar Timur.

Derta berharap tali asih dan paket sembako yang diberikan dapat meringankan beban korban kebakaran dalam mencukupi kebutuhan sehari hari. (Rh)

Related posts

Leave a Comment