Provinsi 

MRBI Bengkulu Mulai Lakukan Pengumpulan Zakat Fitrah

Share it

Kota Bengkulu,sc – Masjid Raya Baitul Izzah (MRBI) Provinsi Bengkulu mulai kemarin Jum’at (22/4) telah melakukan pengumpulan zakat fitrah di Sekretariat Kantor Area MRBI.

Dari hasil pengamatan Jurnalis selimburcaya. Com terlihat antusias masyarakat Provinsi Bengkulu dari berbagai penjuru daerah sangat semangat untuk membayar zakat fitrah dengan mendatangi MRBI.

Pada Media Online Selimburcaya.Com, salah satu warga disekitar Masjid Raya Provinsi Bengkulu ini Jaya mengatakan, sejak diumumkan secara resmi oleh Pengurus Masjid dan Panitia Pelaksana Pengumpulan Zakat Fitrah maka dirinya bergegas untuk datang ke Masjid Raya ini guna membayar Zakat Fitrah.

(Masyarakat yang sedang membayar zakat fitrah di MRBI Bengkulu. foto : RH)

“Alhamdulillah saya bersama keluarga sudah menunaikan kewajiban membayar Zakat Fitrah di Masjid Raya Baitul Izzah Provinsi Bengkulu ini. Semoga bisa membawa keberkahan tersendiri bagi saya beserta keluarga, karena menunaikan ibadah zakat fitrah ini wajib hukumnya,” demikian disampaikan Jaya saat dihampiri jurnalis selimburcaya.com kemarin Jum’at (22/4).

Sementara itu, Ketua Umum Masjid Raya Baitul Izzah Provinsi Bengkulu Ustadz DR. H. Dani Hamdani,M.Pd yang disapa akrab UDH ini mengungkapkan, sebagai hasil kesepakatan musyawarah bersama Pengurus Masjid, secara resmi diumumkan pengumpulan zakat fitrah kemarin Jum’at (21/4) hingga diturunkannya berita hari ini Sabtu (22/4) sampai berakhirnya jelang pelaksanaan Idul Fitri atau 1 hari sebelum Idil Fitri.

“Ya benar. Alhamdulillah sejak kemarin Jum’at (21/4) segenap Panitia Amilin (panitia pengumpulan zakat fitrah-red) di Masjid Raya Baitul Izzah Provinsi Bengkulu kita ini sudah siap menerima zakat fitrah yang ditunaikan oleh jama’ah atau warga Provinsi Bengkulu,” ujar UDH pada Selimburcaya.com, Sabtu (22/4).

Ditambahkan UDH, adapun besaran uang dari beras 2,5 kilogram tersebut jika diuangkan terdiri dari tiga kategori, beras dengan kategori pertama jika diuangkan sebesar Rp37.000, kategori kedua (sedang) diangka Rp30.000 dan kategori terakhir (ketiga) itu diangka Rp25.000. (RH).

Related posts

Leave a Comment