Lebong Provinsi 

Safari Ramadhan Ke Lebong, Gubernur Ingatkan Tingkatkan Pendidikan Anak

Share it

Lebong,sc – Pada momen Safari Ramadhan ke Kabupaten Lebong, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengingatkan secara khusus kepada para orang tua untuk memperhatikan pendidikan anak mulai sejak dini. Termasuk pendidikan sikap, perilaku maupun etika.

Penting untuk diperhatikan menurut Rohidin, pola asuh sekarang sangat berbeda dibandingkan dengan yang dahulu. Untuk itu, orang tua perlu mengarahkan dengan baik anak – anaknya karena mereka merupakan pewaris masa depan bangsa ini.

“Yang akan mengubah masyarakat Lebong, masa depan Bengkulu, masa depan Indonesia adalah SDM generasi muda anak-anak kita,” terang lulusan terbaik UGM ini kepada para jamaah Masjid Al-Masykur Desa Tabeak Blau Kec. Lebong Atas, Selasa (12/4/2022).

“Meninggalkan harta sebanyak apapun kalau anak – anak kita tidak mandiri pasti habis, bahkan bisa ribut, tetapi jika meninggalkan mereka dengan pendidikan dalam kemandirian urusan – urusan lain Insyaallah akan selesai dengan sendirinya,” tegas Rohidin.

Di Lebong, Gubernur Rohidin disambut antusias masyarakat Desa Tabeak Blau mulai dari orang tua hingga anak-anak yang ikut melaksanakan sholat tarawih bersama.

Dia merasakan bahwa aura bulan suci ramadhan telah kembali bila dibandingkan dengan ramadhan tahun sebelumnya.

“Kita bersyukur tahun ini kembali kita diberi keleluasaan untuk menyambut bulan suci ramadhan. Setelah 2 tahun bisa dikatakan absen. Tahun ini alhamdulillah mulai terasa kemeriahannya, kesyahduannya. Kegiatan agama mulai tumbuh lagi, keindahan ramadhan tidak hanya milik orang kota atau orang kaya saja namun semua masyarakat,” sambungnya.

Dalam kesempatan ini, Gubernur Rohidin juga menyerahkan bantuan hibah kepada Masjid Al-Masykur Desa Tabeak Blau, selain itu juga bantuan berupa paket sembako, sajadah dan Al-Qur’an dari Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bengkulu.(adv)

Related posts

Leave a Comment