Pariwisata Provinsi 

Pemprov Bengkulu lanjutkan Pembangunan Danau Dendam Tak Sudah (DDTS)

Share it

SC_ Bkl, Rencana Pemerintah Provinsi Bengkulu mempercantik Kawasan Danau Dendam Tak Sudah (DDTS) Kota Bengkulu Terwujud.

Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu Hamka Sabri usai Rapat Koordinasi bersama Stakeholder terkait Persiapan Pelaksanaan Pembangunan Kawasan Dendam Tak Sudah. Selasa (25/1/2022).

“Sebenarnya program ini sudah terlaksana, dikarenakan ada pandemi COVID-19 maka seluruh program pembangunan di kawasan DDTS ini tertunda, di tahun 2022 ini kita akan melanjutkan lagi program ini karena wabah COVID-19 ditahun ini sudah berangsur-angsur mereda”.Terang Hamka.

Tahap awal penataan DDTS dimulai dengan pembebasan lahan yang akan digunakan sebagai jalan 2 jalur, dimulai dari simpang 3 Danau hingga Simpang Brimob.

“Kita akan melakukan pembebasan jalan 2 jalur, dari simpang 3 Danau langsung ke arah Brimob, ini akan segera dilakukan, anggarannya sudah tersedia di Dinas PU kurang lebih 28 Milliar”.tegasnya.

Pembebasan lahan ini ditargetkan selesai pada triwulan pertama tahun 2022 ini dan pada pertengahan triwulan ke-2, pembangunan jalan 2 jalur ini diselesaikan.

“Insya Allah di triwulan pertama ini kita selesai, paling lambat pertengahan triwulan ke-2 itu pembangunan sudah selesai, baru kita ke tahap berikutnya, semua stakeholder sudah siap”.pungkasnya.

Untuk kita ketahui Proyek penataan pembangunan DDTS akan dikerjakan keroyokan bersama Kementerian PUPR melalui Balai Wilayah Sumatera Vll.

Tentunya dukungan penuh masyarakat sangat diperlukan agar proses pembangunan berjalan dengan lancar.

Sehingga cita-cita untuk membangun basis ekonomi baru bagi masyarakat dapat tercapai secara baik dan cepat, khususnya bagi masyarakat sekitar DDTS. (RH).

Related posts

Leave a Comment