Pemdes Balam Salurkan BLT Dana Desa Tahap III Tahun 2024

Share it
Pemerintah Desa (Pemdes) Balam, Kecamatan Air Padang, Kabupaten Bengkulu Utara, kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap III untuk bulan Juli, Agustus, dan September 2024(24/09/2024)(foto:Agus/selimburcaya.com).

Bengkulu Utara, Selimburcaya.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Balam, Kecamatan Air Padang, Kabupaten Bengkulu Utara, kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap III untuk bulan Juli, Agustus, dan September 2024. Penyaluran bantuan berlangsung pada Selasa (24/09/2024) di Kantor Desa Balam, dengan dihadiri oleh masyarakat penerima manfaat serta perangkat desa setempat.

Dalam kegiatan ini, Kepala Desa Balam, Amrun Zen, menjelaskan bahwa sebanyak 25 keluarga penerima manfaat (KPM) berhak menerima bantuan tunai yang berasal dari Dana Desa.

“Penyaluran BLT Dana Desa ini bertujuan agar bantuan langsung tunai ini dapat dirasakan oleh masyarakat yang kurang mampu, terutama untuk membantu meningkatkan ekonomi mereka,” ungkap Amrun.

Ia juga menambahkan bahwa penyaluran BLT Dana Desa dilakukan dengan harapan agar bantuan yang disalurkan tepat sasaran dan dapat digunakan secara efektif oleh para penerima. Setiap KPM menerima bantuan sebesar Rp 300.000 per bulan, sehingga untuk tahap III ini, masing-masing KPM menerima total Rp 900.000 untuk periode Juli hingga September.

Amrun Zen berharap agar dana yang diterima masyarakat benar-benar digunakan untuk kebutuhan rumah tangga yang penting dan mendesak. “Kami berharap uang BLT DD ini dapat digunakan sebaik mungkin, terutama untuk keperluan rumah tangga yang bisa mendukung kesejahteraan keluarga,” imbuhnya.

Program BLT Dana Desa merupakan salah satu bentuk perhatian pemerintah dalam rangka mendukung perekonomian masyarakat di tingkat desa, khususnya bagi keluarga yang tergolong kurang mampu. Penyaluran BLT DD di Desa Balam berlangsung dengan tertib dan lancar, serta disambut baik oleh para penerima bantuan.

Pewarta : Agus

Editor : Ardy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *