KPU Kota Bengkulu Umumkan Hasil Pengundian Nomor Urut Paslon Pilkada 2024

Share it
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu secara resmi mengumumkan hasil pengundian nomor urut pasangan calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024(23/09/2024)(foto:Robi/Selimburcaya.com).

Bengkulu, Selimburcaya.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu secara resmi mengumumkan hasil pengundian nomor urut pasangan calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Pengundian berlangsung pada Senin (23/09/2024) dengan dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk Forkopimda, pemerintah daerah, aparat hukum, pimpinan partai politik, bakal calon, dan masyarakat umum.

Dengan jumlah pemilih yang telah terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 276.623, KPU Kota Bengkulu menyatakan kesiapan mereka untuk menyelenggarakan Pilkada secara demokratis dan transparan. Ketua KPU Kota Bengkulu, Rayendra Pirasad, menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah mendukung proses tahapan Pilkada hingga tahap pengundian nomor urut. Ia berharap agar Pilkada 2024 dapat berlangsung dengan lancar, damai, dan berintegritas.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung KPU Kota Bengkulu. Semoga Pilkada 2024 ini berjalan aman, tertib, dan damai dengan tetap menjaga integritas serta menjunjung tinggi demokrasi,” ujar Rayendra dalam sambutannya.

Pada tanggal 27 November 2024 mendatang, warga Kota Bengkulu akan memberikan suara untuk menentukan Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang akan memimpin kota ini untuk periode berikutnya. Berikut adalah hasil pengundian nomor urut pasangan calon:

1. Dani Hamdani – Sukatno
(Didukung oleh PKS dan PKB) – Nomor Urut 1

2. Ariyono Gumay – Harialyyanto
(Calon Independen) – **Nomor Urut 2

3. Dedy Ermansyah – Nuragiyanti
(Didukung oleh Nasdem, Demokrat, dan Gerindra) – Nomor Urut 3

4. Benny Suharto – Farizal
(Didukung oleh Golkar, Hanura, PPP, PSI, Gelora, Buruh, Umat, dan Perindo) – Nomor Urut 4

5. Dedy Wahyudi – Ronny Tobing
(Didukung oleh PAN dan PDIP) – Nomor Urut 5

Acara pengundian nomor urut berlangsung dengan tertib dan diwarnai dengan antusiasme dari para pendukung masing-masing pasangan calon. Dengan nomor urut yang telah ditetapkan, para calon kini bersiap untuk memasuki masa kampanye yang akan dimulai dalam waktu dekat. Kampanye diharapkan dapat berjalan sesuai dengan peraturan yang berlaku dan mengedepankan suasana kondusif di tengah masyarakat.

KPU Kota Bengkulu juga mengingatkan semua pihak agar tetap menjaga sportivitas dan mengutamakan kepentingan bersama dalam menyukseskan Pilkada Serentak 2024 di Kota Bengkulu.

Pewarta : Robi

Editor : Ardy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *