Universitas Ratu Samban Gelar Yudisium Fakultas Pertanian ke-XIX, Luluskan 17 Mahasiswa

Share it
Universitas Ratu Samban Arga Makmur menggelar Yudisium Fakultas Pertanian ke-XIX pada Selasa(17/09/2024)(foto:Robi/Selimburcaya.com).

Bengkulu Utara, Selimburcaya.com – Universitas Ratu Samban Arga Makmur menggelar Yudisium Fakultas Pertanian ke-XIX pada Selasa (17/09/2024). Acara ini menandai kelulusan 17 mahasiswa dari berbagai program studi di fakultas tersebut, dengan semangat pencapaian akademik yang tinggi dan berbagai prestasi.

Dekan Fakultas Pertanian, Susi Handayani, SP, M.Si, dalam keterangannya menyampaikan rasa bangganya atas kelulusan 17 mahasiswa yang terdiri dari Program Studi Agroteknologi dan Budidaya Perairan.

“Sejak berdirinya pada tahun 2006, Fakultas Pertanian Universitas Ratu Samban telah meluluskan 309 sarjana. Rinciannya, Prodi Ternak 12 orang, Budidaya Hutan 17 orang, Agroteknologi 176 orang, dan Budidaya Perairan 104 orang,” jelas Susi.

Dari tahun 2010, Fakultas Pertanian menyederhanakan program studinya menjadi hanya dua, yaitu Agroteknologi dan Budidaya Perairan. Pada Yudisium kali ini, 12 mahasiswa dari Program Studi Agroteknologi (6 laki-laki dan 6 perempuan) serta 5 mahasiswa dari Program Studi Budidaya Perairan (1 laki-laki dan 4 perempuan) berhasil menyelesaikan studi mereka.

Selain kelulusan, sejumlah penghargaan juga diberikan kepada peserta yudisium dengan prestasi terbaik. Rova Endang Huhesa, SP, menjadi peserta yudisium terbaik dengan IPK 3,89 dan predikat Pujian. Penghargaan serupa juga diberikan kepada Dipan Desmanto, SP, dengan IPK 3,84 dan Wiwit Puspitasari, SP, dengan IPK 3,77, keduanya juga mendapat predikat Pujian.

Dalam kategori usia, Dipan Desmanto, SP, dinobatkan sebagai peserta yudisium termuda, lahir di Padang Burnai pada 1 Desember 2002, berusia 21 tahun 8 bulan 17 hari. Sementara, Imanudin, S.Pi, kelahiran 5 Februari 1984 di Lubuk Tanjung, menjadi peserta tertua dengan usia 39 tahun 10 bulan 17 hari.

Selain perayaan kelulusan, Fakultas Pertanian juga mencatat beberapa pencapaian internal yang patut diapresiasi. Dosen Program Studi Budidaya Perairan, Novita Hamron, S.Pt., M.Ling, berhasil meraih sertifikasi dosen tahun ini. Sementara itu, Parwito, SP, MP, naik jenjang dari Asisten Ahli ke Lektor. Hampir seluruh dosen Program Studi Agroteknologi juga memperoleh dukungan penelitian dan pengabdian masyarakat dari berbagai skim dana bantuan Kemenristekdikti.

“Kami berharap pencapaian ini menjadi motivasi bagi seluruh civitas akademika Fakultas Pertanian untuk terus berprestasi dan berkontribusi di bidang pertanian,” tutup Susi Handayani.

Pewarta : Robi

Editor : Ardy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *