Polres Bengkulu Selatan Beri Peringatan Keras kepada Pelaku Kriminal

Share it
Kami Sat Reskrim Polres Bengkulu Selatan tidak tolerir siapapun yang berbuat kriminal atau melakukan kejahatan, semuanya akan ditindak tegas. Hal itu bertujuan untuk menjaga situasi keamanan di tengah masyarakat(16/09/2024)(foto:Robi/Selimburcaya.com).

Bengkulu Selatan, Selimburcaya.com – Menyusul meningkatnya kejadian kriminal di wilayah Bumi Sekundang Setungguan, Polres Bengkulu Selatan memberikan peringatan keras kepada para pelaku kejahatan. Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Florentus Situngkir, SIK melalui Kasat Reskrim AKP Doni Juniansyah, SM menegaskan bahwa pihaknya tidak akan menolerir siapapun yang terlibat dalam tindakan kriminal, dan semua pelaku akan ditindak tegas.

“Kami Sat Reskrim Polres Bengkulu Selatan tidak tolerir siapapun yang berbuat kriminal atau melakukan kejahatan, semuanya akan ditindak tegas. Hal itu bertujuan untuk menjaga situasi keamanan di tengah masyarakat,” ujar Kasat Reskrim, Jumat (15/9/2024).

Peringatan keras ini disampaikan setelah adanya beberapa peristiwa kriminal yang terjadi di Bengkulu Selatan dalam beberapa waktu terakhir. Kasat Reskrim berharap agar masyarakat dapat menahan diri dan menghindari tindakan yang melanggar hukum, yang tidak hanya merugikan orang lain tetapi juga membahayakan keselamatan diri sendiri.

“Kami berharap peristiwa atau kejadian kriminal yang sudah terjadi sebelumnya tidak terjadi lagi ke depannya. Harus bisa menahan diri untuk kebaikan sesama,” imbaunya.

Lebih lanjut, Kasat Reskrim juga meminta seluruh elemen masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) tetap kondusif. Jika ada kejadian yang mencurigakan atau meresahkan, masyarakat diimbau segera melaporkannya kepada pihak kepolisian.

“Kami juga meminta informasi dari masyarakat kalau mengetahui ada aktivitas yang meresahkan ataupun hal-hal yang mengganggu kamtibmas. Informasi itu pasti akan kami tindaklanjuti,” tegasnya.

Kasus kriminal yang belakangan ini marak terjadi di Bengkulu Selatan termasuk perkelahian tragis yang dipicu oleh masalah sepele dan pengaruh minuman keras. Peristiwa terbaru terjadi pada Rabu (11/9/2024) malam, di mana seorang pemuda tewas setelah ditusuk menggunakan senjata tajam saat terlibat perkelahian di jembatan Air Manna, pantai Pasar Bawah.

Dengan adanya peringatan ini, diharapkan situasi kamtibmas di Bengkulu Selatan dapat kembali kondusif dan masyarakat terhindar dari aksi-aksi kriminal yang membahayakan.

Pewarta : Robi

Editor : Ardy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *