LPK Serbaindo Kembali Kirim Siswi Magang ke Jepang, Disnaker Apresiasi Kontribusi Pengurangan Pengangguran

Share it
Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Serbaindo Bengkulu kembali memberangkatkan siswi-siswinya untuk melaksanakan magang ke Jepang. Tiga orang siswi dilepas secara resmi oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Bengkulu, Firman Romzi, di asrama putri LPK Serbaindo pada Jumat(13/09/2024)(foto:Zoel/Selimburcaya.com).

Bengkulu,Selimburcaya.com – Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Serbaindo Bengkulu kembali memberangkatkan siswi-siswinya untuk melaksanakan magang ke Jepang. Tiga orang siswi dilepas secara resmi oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Bengkulu, Firman Romzi, di asrama putri LPK Serbaindo pada Jumat (13/9), bersamaan dengan penerimaan siswi baru. Turut hadir dalam acara tersebut, Pembina LPK Serbaindo Sahudin dan Kepala Cabang LPK Serbaindo Devis Oktora.

Sebelum berangkat ke Jepang, ketiga siswi ini akan menjalani pemusatan latihan tahap kedua di LSI Pusat selama dua bulan.

Dalam sambutannya, Firman Romzi menyampaikan apresiasinya terhadap LPK Serbaindo yang telah berperan aktif membantu pemerintah dalam upaya mengurangi angka pengangguran di Kota Bengkulu.

“Kami, dari pemerintah daerah khususnya Disnaker, mengucapkan terima kasih kepada LPK-LPK yang telah membimbing adik-adik kita. Dengan ini, semoga tingkat pengangguran di Kota Bengkulu terus berkurang,” ujarnya.

Firman juga menyampaikan rasa terima kasih kepada para Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang dinilai memiliki peran penting dalam perkembangan ekonomi dan menjadi salah satu penyumbang devisa negara. Ia berharap, para PMI yang selesai mengikuti program kerja di luar negeri dapat membuka usaha di Bengkulu dan menciptakan lapangan kerja baru.

Ia menambahkan bahwa kesempatan magang ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh para siswa, sehingga nantinya mereka bisa berkontribusi lebih banyak untuk daerah. Firman juga mengimbau masyarakat agar memilih LPK yang resmi dan direkomendasikan pemerintah untuk menghindari kerugian, baik bagi diri sendiri, orang lain, maupun negara.

Sementara itu, Pembina LPK Serbaindo Sahudin menjelaskan bahwa pihaknya telah mengirimkan 11 siswa/i untuk melaksanakan magang ke Jepang. Hingga saat ini, LPK Serbaindo telah memiliki 22 siswa putri dan 24 siswa putra.

“Pembiayaan keberangkatan ini menggunakan dana talangan dari LPK untuk membantu warga kurang mampu yang serius ingin menjadi PMI legal,” ujarnya.

Ia juga berpesan kepada para siswi yang akan berangkat untuk menjaga nama baik Bengkulu dan LPK Serbaindo.

“Buktikan bahwa anak Bengkulu bisa jujur, disiplin, dan bekerja keras seperti masyarakat Jepang,” tutup Sahudin.

Pewarta : Zoel

Editor : Ardy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *